Cerita Veronica Tan Mulai Berbisnis, Sama Sekali Tak Punya Pengalaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Veronica Tan / Instagram - @veronicatan_official

Veronica Tan / Instagram - @veronicatan_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Veronica Tan, yang dikenal sebagai mantan istri Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dulu sempat menghilang dari dari mata publik. Namun sekarang, perempuan kelahiran Medan ini kembali dengan sosok bahagia, kuat, dan tangguh. Ia kerap membagikan kegiatan dirinya sebagai entrepeneur di sosial medianya. 

Dalam obrolan di kanal Youtube AHA Moments With Dana Iswara yang diungah pada 8 September 2022, Veronica membagikan ceritanya mengenai awal mula sebelum ia menjadi seorang entrepreneur. Veronica mengaku, bahkan dirinya tak pernah terpikir sebelumnya untuk menjadi seorang pebisnis. Ia juga mengaku sebelumnya tidak memiliki pengalaman bisnis, tetapi di bidang sosial. 

“Memang basic nya itu udah 20 tahun trainn nya tuh sosial, jadi nggak pernah sentuh yang namanya bener-bener bisnis, jadi entrepeneur tuh kayak apa, jadi ini bener-bener dari nol," Ungkap Veronica Tan. 

Memiliki latar belakang pendidikan jurusan Arsitek, Veronica mengaku, ia merasa dirinya tidak yakin menjadi arsitek untuk masa sekarang dikarenakan ia merasa dirinya terlambat dari segi usia. Lalu ia terpikirkan untuk membuka bisnis agar tetap bisa survive sebagai motivasinya. 

“Kalo jadi arsitek, saya pikir umur saya kayanya udah setengah abad juga ya, hampir jadi mikir-mikir, gimana ya lawannya anak muda juga nggak mungkin, gituloh,” tuturnya.  “Terus sekarang, bisnis apa ya yang kira-kira saya bisa survive, gitu," sambungnya. 

Ibu tiga anak ini memiliki dua bisnis, yakni yang pertama bisnis penyedia daging import yang berkualitas premium dan bisnis penyedia jasa pramukti untuk lansia dan bayi bernama LoveCare. 

Veronica mengaku ia dulu sempat malu ketika menjadi seorang marketing untuk daging import dari tawaran temannya. Namun, Veronica tetap meyakinkan dirinya supaya tidak malu untuk melakukan pekerjaan tersebut.

"Ya gimana pun, ya maksudnya, saya improof lah dalam arti, saya ngapain malu gituloh, usaha daging halal kok, kita nggak ngelakuin korupsi, kita nggak ngelakuin apapun, kita menjual, kita layanin customer juga ya bener gituloh, daging kita memang premium, yang level berapa, ya kita berikan yang bener," ucapnya. 

Selain itu, Veronica mengatakan, tim dari bisnis LoveCare-nya berasal dari yayasan kanker Indonesia, dan di dalam tim nya juga ada Dokter yang berpartisipasi. Veronica juga mengatakan, untuk mempekerjakan orang-orang untuk menjadi pramukti, dilakukannya seleksi yang ketat dengan melakukan pelatihan-pelatihan kepada calon pekerja. Para calon pekerja pun harus memiliki latar belakang yang sesuai. 

“Jadi kita men training caregiver ini ya punya hati, screening kita tuh, ya pokonya kita harus lewatin screening yang sangat ketat karena kan nyawa ada,” ungkap Veronica. “Iya dari SMK Kesehatan," ungkapnya. 

Baca: Cara Veronica Tan Berdamai dengan Masalah, Fokus Survive dan Berjuang

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."