Pidato Kemenangan Zendaya Sebagai Aktris Utama Terbaik di Emmy Awards 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zendaya berpose dengan penghargaannya untuk Aktris Utama Terbaik dalam Serial Drama untuk

Zendaya berpose dengan penghargaannya untuk Aktris Utama Terbaik dalam Serial Drama untuk "Euphoria" di Primetime Emmy Awards ke-74 yang diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles, AS, 12 September 2022. REUTERS/Aude Guerrucci

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zendaya meraih kemenangan sebagai aktris utama terbaik dalam serial drama di Primetime Emmy Awards ke-74 di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin, 12 September 2022. Kemenangan tersebut berkat perannya sebagai Rue Bennett di Euphoria.

Ini merupakan kali kedua Zendaya meraih penghargaan berkat peran tersebut. Kemenangan pertamanya pada tahun 2020. 

Sama seperti kebanyakan pemenang penghargaan lainnya, Zendaya mengawali pidatonya dengan ucapan terima kasih.

"Halo! Ini sangat berarti. Terima kasih, terima kasih banyak. Wow. Untuk semua aktris luar biasa dalam kategori ini, saya merasa terhormat berada di samping Anda," kata Zendaya mengawali pidatonya.

"Terima kasih kepada para pemain dan kru Euphoria yang luar biasa, terima kasih telah membuat ruang yang aman untuk membuat pertunjukan yang sangat sulit ini, saya sangat mencintai kalian semua."

"Terima kasih kepada Academy, terima kasih kepada teman-teman dan keluarga saya, beberapa di antaranya ada di sini malam ini," lanjut Zendaya sambil tertawa ketika seorang penonton bersorak sambil menyebut teman dan keluarga.

"Terima kasih kepada Sam [Levinson] karena telah berbagi Rue dengan saya, terima kasih telah mempercayai saya bahkan di saat-saat di mana saya tidak percaya pada diri saya sendiri."

"Terakhir, saya hanya ingin mengatakan harapan terbesar saya untuk Euphoria adalah bisa membantu menyembuhkan orang," tambah pacar Tom Holland itu.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berbagi cerita mereka dengan saya. Saya ingin Anda tahu bahwa siapa pun yang menyukai Rue, atau merasa seperti mereka adalah Rue. Saya ingin Anda tahu bahwa saya sangat berterima kasih kepada  cerita Anda."

"Saya membawanya bersama saya dan saya membawanya bersamanya, jadi terima kasih banyak," dia mengakhiri.

Berkat kemenangannya tahun ini, Zendaya mencetak sejarah. Ia menjadi aktris termuda yang memenangkan dua Emmy, sekaligus aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Emmy untuk aktris utama di serial drama dua kali.

Baca juga: Gaya Vintage Zendaya di Emmy Awards 2022, Ada Detail Pita dan Peplum

PEOPLE | VANITY FAIR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."