Curhat Selma Blair Tentang Multiple Sclerosis yang Dialami, Menemukan Kekuatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selma Blair. Instagram.com/@selmablair

Selma Blair. Instagram.com/@selmablair

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSelma Blair memulai babak baru dalam perjalanan multiple sclerosis-nya berkat Dancing with the Stars. Menyusul pengumuman bahwa dia akan bergabung dengan pemeran musim 31 bersama pasangannya Sasha Farber, aktris berusia 50 tahun itu berbicara kepada E!

"Saya sangat senang, sangat bersemangat dengan ini," katanya kepada outlet. "Ini adalah babak baru dalam menumbuhkan stamina saya dan benar-benar menyembuhkan. Tidak hanya menyembuhkan, tetapi menemukan kekuatan dan dukungan yang luar biasa."

Blair didiagnosis menderita multiple sclerosis pada 2018 dan sejak itu berbagi pandangan jujur tentang bagaimana mengelola MS sambil memiliki karier dan keluarga. Ia menjelaskan bahwa ia melakukan DWTS tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk mereka yang telah mendukung masalah kesehatannya. 

"Ini untuk pemirsa, karena itulah yang telah memberi saya dukungan. Di masa-masa kelam dalam hidup saya, ada orang-orang yang maju - orang asing di jalan atau di Instagram, penggemar asli saya ... saya melakukannya untuk mereka," kata bintang Cruel Intentions itu.

"Kebaikan dan visibilitas sangat penting - untuk mengeksplorasi, ingin tahu, dan mengekspos orang pada perbedaan ucapan atau gerakan," tambahnya. "Ini untuk semua orang di rumah yang beresonansi dengannya."

Blair telah terbuka selama empat tahun terakhir tentang hidupnya dengan MS, dan dia berbagi pandangan yang lebih dalam ke dunianya musim gugur yang lalu dengan film dokumenter Introducing, Selma Blair. Film tersebut menunjukkan pengalaman sulit menjalani pengobatan sel induk yang mengubah hidup untuk memulai kembali sistem kekebalannya dan memperlambat serangan penyakit yang menyakitkan.

"Itu adalah waktu yang sangat sulit dalam hidup saya," kata aktris itu kepada People tahun lalu. "Orang-orang tidak mengatakan betapa menyiksa, secara emosional, itu bisa menjadi semacam bukti bahwa Anda tidak sehat. Tetapi saya ingin mengatakan yang sebenarnya tentang MS. Penting bagi saya bahwa orang-orang melihat seperti apa hidup dengan penyakit kronis itu. ."

Perawatannya, yang membutuhkan kemoterapi agresif, mengalami pemulihan yang lama, tetapi Blair telah melihat "perbaikan besar" pada MS-nya sejak itu dan dapat bergerak lebih mudah, ke titik di mana dia sekarang dapat menikmati hal-hal seperti menunggang kuda lagi.

MS Blair sedang dalam remisi, tetapi penyakitnya tidak dapat disembuhkan, dan "kelelahan yang parah masih menjadi batu besar yang menghalangi saya," katanya. Tapi "Saya sedang mengusahakannya. Sedikit demi sedikit, saya bisa melakukan semua ini," katanya. "Maksudku, aku tidak bisa mengatakan aku bisa berlari, tapi aku bisa berlari ke kotak surat jika aku berlatih beberapa kali."

Baca: Cerita Traumatis Selma Blair saat Menjadi Korban Pelecehan Seksual di Sekolah

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."