Ratu Elizabeth II Meninggal, Victoria Beckham hingga Lily Collins Ucap Duka Mendalam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kerajaan Inggris mengumumkan kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Jumat dinihari, 9 September 2022. Ratu yang memerintah selama  70 tahun, 7 bulan dan 2 hari, meninggal dalam usia 96 tahun.  Eddie Mulholland/Pool via REUTERS/File Photo

Kerajaan Inggris mengumumkan kabar duka meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Jumat dinihari, 9 September 2022. Ratu yang memerintah selama 70 tahun, 7 bulan dan 2 hari, meninggal dalam usia 96 tahun. Eddie Mulholland/Pool via REUTERS/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis sore, 8 September 2022, waktu Inggris. Nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu wafat dikarenakan kondisi kesehatannya yang terus menurun sejak tahun lalu. Kepergiannya menjadi duka mendalam bagi masyarakat Inggris, juga para selebriti dunia. Lewat akun media sosial masing-masing, mereka bagikan ungkapan duka cita mendalam untuk Ratu Elizabeth yang telah memimpin Inggris selama 70 tahun alias tujuh dekade.

1. Elton John

Penyanyi dan komposer, Elton John mengaku sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II. 

"Bersama dengan seluruh bangsa, saya sangat sedih mendengar berita meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth," tulisnya.

"Kehadiran dia yang menginspirasi sekitar, dan memimpin negara melalui beberapa momen terbesar, tergelap kami dengan dengan rahmat, kesopanan, dan kehangatan kepedulian yang tulus. Ratu Elizabeth telah menjadi bagian besar dalam hidup saya sejak kecil hingga hari ini, dan saya akan sangat merindukannya,” ungkapnya.

2. Victoria Beckham 

Victoria Beckham menyampaikan duka mendalam dengan mengunggah potret hitam putih Ratu Elizabeth muda. Di keterangan fotonya, ibu empat anak itu mengatakan kepergian Ratu Elizabeth membuat seluruh dunia ikut berduka.  

Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kita, tetapi untuk seluruh dunia, Saya sangat sedih atas meninggalnya Raja kita tercinta, Yang Mulia Ratu. Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh"tulis istri David Beckham itu.

Sebagai warga Inggris, Victoria memuji sosok Elizabeth sebagai pemegang takhta Kerajaan Inggris terlama. Kepergian sang ratu membuatnya berempati dengan seluruh keluarga kerajaan. 

3. David Beckham 

Pemain bola asal Inggris, David Beckham juga merasa kehilangan Ratu Elizabeth II. Melalui akun Instagramnya, David Beckham menulis ucapan belasungkawa. 

 Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia, Ratu. Betapa curahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat pada Platinum Jubilee untuk kehidupan pelayanannya,”ungkapnya.

Betapa hancurnya perasaan kita semua hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia. Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinannya. Bagaimana dia menghibur kami di saat-saat sulit,” sambungnya. 

4. Mick Jagger

Dalam ucapan belasungkawanya, Mick Jagger bagikan kenangannya tentang sosok Ratu Elizabeth II. Aku mengingatnya sebagai seorang wanita muda yang cantik, nenek bangsa yang sangat dicintai. Di masa kecil saya, saya bisa ingat menonton sorotan pernikahannya di TV," jelasnya.

"Simpati terdalam saya adalah dengan keluarga Kerajaan," tutupnya.

5. Lily Collins

Sementara itu, dalam pesan duka mendalamnya, Lily Collins juga mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin.

“Menghormati kehidupan pemilik takhta terlama yang memerintah Inggris, Ratu Elizabeth II. Satu-satunya pemimpin yang kita semua kenal, aku ingat tumbuh dewasa menyaksikan pidato Hari Natalnya dengan rasa kagum," tulisnya.

Kami akan menghentikan semua persiapan dan menonton secara seksama sambil minum teh. Itu adalah tradisi, dan tradisi adalah sesuatu yang sangat aku suka. Hari ini aku merenungkan pemerintahannya yang luar biasa dan tahun-tahun pelayanannya yang tak tergoyahkan, serta semua kenanganku tentang dia yang aku cintai. Turut berduka cita untuk keluarga kerajaan, semoga dia beristirahat dalam kedamaian, mengetahui warisannya akan terus hidup.” ungkapnya.\

6. Helen Mirren

Aktris asal Inggris, Helen Mirren, yang memenangkan Oscar karena berperan sebagai Ratu Elizabeth dalam film The Queen 2006, memberikan penghormatan dalam sebuah unggahan di Instagram. "Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka untuk seorang wanita, yang dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan," tulisnya.

Selamat jalan, Ratu Elizabeth II. Semoga beristirahat dengan damai.

Baca juga: Mengenang Ratu Elizabeth II, Michelle Obama: Ratu Sangat Berarti bagi Kami

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | PEOPLE | INSTAGRAM | MARVELA



Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."