Ratu Elizabeth II akan Dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth (Reuters/ Antaranews.com)

Ratu Elizabeth (Reuters/ Antaranews.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Elizabeth II wafat dalam usia 96 tahun pada Kamis sore, 8 September 2022, waktu Inggris. Nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu akan dikebumikan di Kapel Memorial Raja George VI di Kastil Windsor. Pemakaman diperkirakan dilakukan setelah pemakaman kenegaraan Elizabeth di Westminster Abbey.

Kapel Memorial Raja George VI adalah bagian dari Kapel St. George, tempat pemakaman beberapa anggota kerajaan. Di kapel tersebut, diketahui terdapat makam orang tuanya, Raja George VI, yang meninggal pada tahun 1952, dan Ratu Elizabeth, yang meninggal pada tahun 2002, serta saudara perempuannya, Putri Margaret, yang wafat pada tahun 2002. 

Jenazah Pangeran Philip dikabarkan akan dipindah ke kapel tersebut. Saat ini, jenazah Philip yang meninggal pada usia 99 pada April 2021, masih berada di Royal Vault di Kapel St. George.

Sepeninggal ratu, Pangeran Charles menjadi Raja Inggris. Dikabarkan ia dan permaisuri, Camilla, tetap di Balmoral hingga Kamis malam dan akan kembali ke London esok atau Jumat waktu Inggris.

Lewat akun media sosialnya, Raja Charles III bagikan pesan emosional atas kematian ibunda tercinta. "Kematian Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya," demikian bunyi pernyataan yang diunggah di akun media sosial keluarga kerajaan, pada Kamis, 8 September 2022.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

"Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan didukung oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu Elizabeth II dipegang secara luas," ungkapnya. 

Baca juga: Ratu Ellizabeth II Meninggal, Platinum Jubilee Concert jadi Penampilan Terakhirnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."