Jatuh Bangun Karier Tantri Kotak, Mulai dari Nol dan Didukung Suami

Pasangan vokalis band, Tantri Kotak dan Arda NAFF. (Instagram/@tantrisyalindri).

karir

Jatuh Bangun Karier Tantri Kotak, Mulai dari Nol dan Didukung Suami

Kamis, 8 September 2022 23:30 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Vokalis band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tantri Kotak telah menjalani hubungan pernikahan dengan Arda Naff sejak 26 Oktober 2014 lalu. Selama sudah menjalani hubungan pernikahan, Tantri ungkap bagaimana perjalanannya merintis karir bersama suaminya. 

Tantri pun mengaku, dirinya memang tak masalah jika harus merintis dengan pasangan dari awal. Dirinya mengaku, ia adalah seseorang yang tidak bisa diatur. Maka dari itu ia memiliki ketakutan jika memiliki pasangan dengan kondisi keuangan yang sudah stabil, dirinya akan diatur penuh oleh pasangannya. 

 “Karena aku ini perempuan yang gak bisa diatur dan aku ngerasa tuh bayanganku dulu, kayak, kalo nanti nikah sama orang yang udah settle, ntar ujung-ujungnya gue yang diatur, kayak gituloh, mikirnya gitu,” tutur Tantri di kanal Youtube Titi dan Tian pada 7 Agustus 2022. 

“Jadi kayak, ntar gue gak boleh nyanyi, ntar gue gak boleh ke sini, gue harus di rumah doang. Pikirannya udah kusut duluan.”

Tantri pun merasa, merintis dari nol bersama pasangan, membuatnya merasa sama-sama berjuang dan saling mengetahui kesulitan satu sama lain, dan selalu bisa mensyukuri apapun yang sudah mereka dapatkan walaupun sekecil apapun itu. 

 “Sekarang di level kita sekarang yang udah allhamdulilah udah punya rumah bareng-bareng aja kayak, ini tuh sesuatu yang kita bikin bareng-bareng," ujarnya.  

 Menurutnya, pengalaman merintis yang paling ia ingat bersama suami ialah pada saat bepergian, mereka sering menggunakan motor.  “Hal merintis yang memang yang diinget, kita sering naik motor bareng-bareng sih. Ampe jatoh," ungkap Tantri.

Pasangan suami istri, Tantri Kotak dan Arda NAFF. Foto: Instagram Tantri Kotak

Dalam proses merintis karirnya ini, sang suami, Arda Naff memiliki pengaruh besar dalam hidupnya yang mana selalu memberikan support untuk Tantri. “Aku ngerasa Arda tuh, dia adalah sosok cowok yang tanggung jawab dan ngertiin aku pada saat itu, tanggung jawab dan ngertiin aku tuh seperti apa," jelas Tantri.

 Gua tuh pengennya tetep nyanyi karena gua pengen happy gitu. Lu pasti bisa ngerasain happy juga kok. Itu hal-hal yang boleh kok. Berati kan 1 bulan 15 hari kerja, 15 hari di rumah, itukan sebenernya fair, yang kayak gitu-gitu. Nah aku ngerasa Arda tuh saat itu bisa jadi sosok itu."

Tantri mengungkap juga bahwa ia bertemu Arda pada saat Arda belum memiliki pekerjaan. Sedangkan Tantri sudah menjadi vokalis band KotaK pada saat itu. Namun, pada saat itu Tantri tidak masalah dengan hal itu. 

“Aku gak mikir ke arah sana, jadi aku ngerasa, ya kan yang ngejalanin gua ya bukan orang lain yang ngeliat cuman luarnya doang. Gua kan tau dalemnya, hatinya. Jadi, artinya tuh yang aku jalani kan bareng-bareng sama Arda gitu," pungkasnya. 

Baca: Pujian Manis untuk Tantri Kotak, Arda Naff: Perempuan yang Layak Diperjuangkan

 NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | Youtube: Titi dan Tian