Tips Belanja Busana ala Brand Lokal Deenay, Pilih Sesuai Gaya Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand modest fashion Deenay merilis koleksi bertema cewek kue yang fun dan ceria/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Brand modest fashion Deenay merilis koleksi bertema cewek kue yang fun dan ceria/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Belakangan ini trend brand fashion lokal semakin hits, banyak pilihan yang bisa dijadikan rekomendasi oleh pecinta fashion. Salah satunya ialah brand modest fahsion Deenay yang mengusung busana ready to wear dan hijab. 

Pemilik usaha Deenay, Trini Midiati Yuniar mengatakan tips belanja busana muslim atau modest ialah sesuai gaya kamu dengan menjadi diri sendiri. "Pilih marketplace yang bisa dipercaya, menjadi diri sendiri, sebab baju yang lagi happening belum tentu cocok. Lalu sesuaikan dengan warna yang jadi kesukaan kita, pilih outfit yg sesuai syariat pakai yang longgar, tidak ketat," ucapnya dalam acara Tokopedia Fashion Fash Forward, Kamis, 1 September 2022. 

Trini sendiri mengaku memulai bisnis hijab berawal dari kegelishan memilih busana yang sesuai gayanya smart casual. Waktu itu aku sudah. bekerja dan kepengen bikin usaha yang bermanfaat. "Alhamdulillah bisnis berjalan lancar, lalu saya resign dan fokus bikin daily wear," ucap Trini yang juga meluncurkan koleksi terbaru dengan dominiasi colorful. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti mengatakan, salah satu program yang digagas pemerintah untuk mempermudah UMKM melakukan ekspor adalah Modest Fashion Founders Fund.

"Untuk modest, kita punya program Modest Fashion Founders Fund, ini mempertemukan pendiri modest fashion dengan para investor dan mempersiapkan mereka untuk masuk ekspor," kata Yuana.

"Kami berharap nilai ekspor fashion tetap jadi nomor satu, tetapi bergeser ke modest. Perkembangan agama Islam kan semakin tinggi apalagi di Eropa, itu kan pangsa pasar yang potensial," imbuhnya.

Dewi Sandra merilis koleksi terbaru dari Doa, brand busana muslim miliknya di Tokopedia Muslim Fash Forward/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Fakta tersebut dikuatkan oleh Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo, menurutnya industri fashion, khususnya fashion muslim dan modest, kian berkembang pesat. “Fashion terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia. Kami juga mencatat, selama semester I 2022, produk paling laris di subkategori fashion Muslim antara lain gamis perempuan, blus muslim dan hijab segi empat,” ujarnya. 

Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye tahunan Muslim Fash Forward (MFF) hingga 9 September 2022.

MFF 2022 menghadirkan beragam pilihan produk fashion muslim dan modest termasuk dari UMKM lokal, serta berbagai promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti diskon hingga 90 persen, cashback hingga Rp100.000, flash sale mulai dari Rp1.000, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fashion muslim dan modest lokal.

Baca: Angela Tanoesoedibjo Optimis Indonesia Bisa Menjadi Trendsetter Fashion Muslim

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."