Lizzo Pakai Gaun Volum Dramatis di Karpet Merah MTV VMA 2022

Penyanyi Lizzo mengenakan gaun volum warna biru navy koleksi Jean Paul Gaultier Couture di karpet merah MTV VMA 2022 di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada Ahad, 28 Agustus 2022. Foto: Instagram/@lizzobeeating

mode

Lizzo Pakai Gaun Volum Dramatis di Karpet Merah MTV VMA 2022

Senin, 29 Agustus 2022 07:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Lizzo tampil memukau di karpet merah Music Television Video Music Awards atau MTV VMA 2022 di Prudential Center, Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada Ahad malam, 28 Agustus 2022. Ia mengenakan gaun model volum biru navy koleksi Jean Paul Gaultier Couture musim semi/musim panas 2022. 

Gaun dramatis super tebal tersebut merupakan rancangan Glenn Martens, menurut pengumuman rumah mode asal Prancis tersebut di akun Instagram resminya. "@lizzobeeating mengenakan koleksi Haute Couture rancangan @glennmartens at the @vma," bunyi pengumuman yang diunggah pada satu jam lalu.

Martens merupakan perancang busana yang juga direktur kreatif Diesel dan Y/Project.

Kembali ke detail gaun yang dikenakan perempuan 34 tahun itu, gaun dramatis tersebut memiliki detail model leher off shoulder. Ia juga melengkapi penampilannya dengan sarung tangan koleksi Lael Osness dan aksesori koleksi Jennifer Fisher yang terdiri dari beberapa anting hoop berlapis emas serta piercing warna emas di bibir. 

Bicara soal riasannya, pulasan lipstik warna senada gaun yang paling mencolok di wajahnya. Rambutnya ditata bergaya sleek style dan efek basah.

Lizzo dinominasikan untuk lima penghargaan, yakni Artist of the Year, Song of the Year, Best Pop, Video for Good, dan Song of the Summer. Lizzo juga tampil sebagai pengisi acara di atas panggung seperti Bad Bunny, Jack Harlow, Blackpink, dan Nicki Minaj.

Lizzo telah mendominasi karpet merah akhir-akhir ini. Ia muncul di daftar berbusana terbaik versi People di BET Awards 2022 pada bulan Juni, di mana ia menyajikan kemewahan Hollywood lama dalam balutan gaun Gucci angkatan laut berkilau yang dipangkas dengan bulu hitam dengan garis leher yang menjuntai dan belahan setinggi paha. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu hak platform Gucci berwarna hitam.

Pemenang Grammy Award sebelumnya menghadiri Gala Institut Kostum Metropolitan Museum of Art pada bulan Mei, mengenakan mantel hitam dan emas bordir tangan dengan gaun yang serasi oleh Thom Browne.

"Butuh 22.000 jam untuk membuat mantel ini, saya sangat senang berada di dalamnya, saya merasa seperti sebuah karya seni," kata Lizzo kepada Vogue tentang tampilannya, di mana dia menghiasi karpet merah dengan seruling emas.

Dia juga meluncurkan lini shapewear inklusif miliknya sendiri, Yitty pada bulan April, merayakan mencintai diri sendiri, kepercayaan diri yang radikal, dan pakaian sehari-hari yang mudah.

Lizzo sebelumnya bagikan pandangannya soal apresiasi tubuh saat menjadi model sampul majalah People edisi "Women Changing the World". "Saya pikir saya memiliki tubuh yang sangat seksi! Saya adalah ikon tubuh, dan saya semakin memeluknya setiap hari," katanya pada bulan Maret.

"Ini mungkin bukan tipe tubuh ideal seseorang seperti, katakanlah, Kim Kardashian mungkin bukan tipe ideal seseorang, tapi dia adalah ikon tubuh dan telah menciptakan standar kecantikan modern," tambah Lizzo.

"Dan apa yang saya lakukan adalah melangkah ke dalam kepercayaan diri saya dan kekuatan saya untuk menciptakan standar kecantikan saya sendiri. Dan suatu hari itu akan menjadi standar." 

Lizzo dikabarkan bersiap untuk memulai The Special Tour di Amerika Utara, dimulai pada 23 September di Sunrise, Florida.

PEOPLE | PAGE SIX