Menguras Air Mata, Simak 5 Fakta Menarik Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Vino G. Bastian saat beradegan di film Miracle in Cell No. 7. Foto: Falcon Pictures.

Vino G. Bastian saat beradegan di film Miracle in Cell No. 7. Foto: Falcon Pictures.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia akan segera hadir di bioskop pada 8 September 2022. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Indro 'Warkop,' Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, Muhammad Rizki Rakelna, Mawar De Jongh, serta aktris cilik Graciella Abigail. Dalam jumpa pers, Vino G Bastian mengklaim bahwa film yang dibintanginya ini bukanlah plagiat. Melainkan remake dari versi film asal Korea Selatan.

Berikut lima fakta menarik film Miracle in Cell No.7 yang akan menguras air mata penonton: 

1. Kisah nyata

Seperti yang diketahui, Miracle in Cell No. 7 merupakan film asal Korea Selatan yang diadaptasi dari kisah nyata. Kisah Nyata Miracle in Cell No. 7 ternyata diambil dari kisah nyata yang terjadi kepada pria bernama Jeong Won Seop.

Ia adalah seorang dengan disabilitas intelektual yang meninggal di usia 87 tahun. Jeong Won Seop diketahui menghabiskan 15 tahun dalam penjara setelah menjalani persidangan ulang. Dia dituding mencekik dan memperkosa seorang gadis sekolah dasar, putri dari kepala polisi Chuncheon pada tahun 1972. Setalah sidang ulang, Jeong Won Seop baru bebas dari penjara pada tahun 2008. 

2. Vino konsultasi ke Psikolog 

Vino G Bastian yang menjadi pemeran utama dalam film ini mengaku kesulitan dalam aktingnya. Ia pun sempat melakukan konsultasi ke psikolog untuk mendalami perannya itu. "Karena ini intelektual disabilitas ya kita nggak boleh improvisasi yang terlalu luar biasa. Karena nanti akan menjadi beda pendekatannya," kata Vino.

Ia pun bertemu dengan psikolog yang telah disiapkan oleh Falcon untuk membantu aktingnya dalam film tersebut. "Akhirnya saya ketemu oleh psikolog yang didatangi oleh Falcon. Terus saya masih nggak puas, saya datang ke sekolah anak saya ngomong sama psikolog dan psikiater di situ. Akhirnya saya ketemu lagi untuk mencari role modelnya di salah satu panti di Jakarta Barat," sambungnya.

Falcon Pictures merilis soundtrack film Miracle in Cell No.7 yang dinyanyikan Andmesh. Foto: Falcon Pictures.

3. Box Office 

Di Korea, film ini menjadi box office di Korea Selatan karena berhasil meraup untung sebanyak 81,1 juta dollar AS atau Rp1,17 triliun saat perilisannya pada Januari 2013. Pencapaian itu didapatkan hanya dalam 46 hari penayangan. Versi Indonesia sendiri sebenarnya telah lama diumumkan oleh Falcon Pictures. Namun akhirnya proyek ini harus tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. 

4. Trending di Twitter 

Menjadi film yang paling ditunggu, Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia menjadi trending topik di Twitter pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Netizen mengungkapkan ketidaksabarannya untuk melihat film besutan Hanung Bramantyo ini. Mereka pun menduga film ini juga akan selaris versi aslinya dengan meraup keuntungan dan penonton yang banyak. 

5. Menguras air mata

Menjadi film yang bisa menguras air mata, Miracle in Cell No. 7 mengisahkan perjuangan anak yang memiliki seorang ayah dengan keterbelakangan mental. Anak tersebut berjuang untuk mendapatkan keadilan atas kematian ayahnya yang terjadi akibat fitnah orang lain.

Baca: Kisah Mawar De Jongh Bintangi Film Miracle in Cell No.7

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."