Nuansa Glamor, Padukan Gaun Malam dan Perhiasan di Penutupan Fashionality 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Desainer Susan Zhuang turut memeriahkan penutupan Fashionality 2022 yang berkolaborasi dengan MT Jewellery/Foto: Doc. APPMI

Desainer Susan Zhuang turut memeriahkan penutupan Fashionality 2022 yang berkolaborasi dengan MT Jewellery/Foto: Doc. APPMI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Perhelatan Fashionality 2022 yang digelar oleh APPMI Jawa Barat ditutup dengan meriah oleh sejumlah desainer yang berkolaborasi dengan brand perhiasan MT Jewelerry bertajuk Larasatie. Mulai dari Ketua APPMI Jawa Barat Harry Ibrahim, Malik Moestaram, Rya Baraba, Harry Lam, Susan Zhuang, Lia Soraya, Bella Hasura, dan Fiona Yao. 

Terdapat tiga warna solid dari gaun malam yang dihadirkan oleh para desainer, yakni hitam, merah, dan silver kekuningan. Alasan memilih tiga warna tersbeut ialah agar bisa menyatu dan menjadikan warna perhiasan yang didominasi gold dan silver tampil lebih stand out.  

Desainer Malik Moestaram turut memeriahkan penutupan Fashionality 2022 yang berkolaborasi dengan MT Jewellery/Foto: Doc. APPMI

Dalam tampilan pamungkas kali ini Susan Zhuang mengangkat tema bertajuk La Gloire dengan gaya modest yang artinya glory, bright, dan shine. Kata ini memiliki makna kemewahan dan berisnar yang dipancarkan dari seorang perempuan. 

"Koleksi kali memakai kain dengan material organza dan red thock sateen yang dipaduka dengan aksesori yang mewah dan berkilau. Saya ingin menghadirkan kesan mewah, berkilau, dan berami. Sebab didukung oleh aksesori yang bisa menyatu dengan warna merah," ucap Susan.

Desainer Rya Baraba turut memeriahkan penutupan Fashionality 2022 yang berkolaborasi dengan MT Jewellery/Foto: Doc. APPMI 

Sementara itu, Rya Baraba, fashion designer Indonesia yang bergabung dalam asosiasi APPMI regional Jawa Barat mengeluarkan koleksi Ready To Wear Deluxe-nya yang Bernama “Twilight”.

Twilight yang memiliki arti senja / menuju malam dengan koleksi nuansa hitam dan sentuhan emas serta silver sebagai point interestnya. Menggunakan bahan yang lembut, shine dan teksture dengan Teknik pleats sebagai karakter dari material yang digunakan agar lebih bervolume. Garis rancang yang clean dan flowly membuat koleksi ini terlihat lebih simpel dan elegan.

Desainer Harry Ibrahim turut memeriahkan penutupan Fashionality 2022 yang berkolaborasi dengan MT Jewellery/Foto: Doc. APPMI

"Dalam event kali ini, designer ingin mewakili para pecinta fashion Indonesia untuk dapat memadupadankan dress clean all black dengan sedikit sentuhan aksesoris emas dan silver untuk terlihat lebih stand out," ucapnya. 

Baca: Desainer Cilik Mewarnai Panggung Fashionality 2022, Warna Cerah dan Safari Look

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."