3 Gaun Pengantin Jennifer Lopez di Pesta Pernikahan, Ada yang Dibuat selama 700 Jam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jennifer Lopez mengenakan gaun pengantin rancangan tim Ralph Lauren di pesta pernikahannya dengan Ben Affleck pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Foto: Instagram/@ralphlauren

Jennifer Lopez mengenakan gaun pengantin rancangan tim Ralph Lauren di pesta pernikahannya dengan Ben Affleck pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Foto: Instagram/@ralphlauren

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua hari setelah mengadakan rangkaian pesta pernikahan di Georgia, Amerika Serikat, penyanyi sekaligus aktris Jennifer Lopez dan tim glamnya bagikan detail gaun pengantin yang dikenakannya. Tak hanya satu, tapi tiga gaun pengantin putih menawan dan mewah hasil rancangan tim Ralph Lauren.

Sesama penduduk asli Bronx, salah satu alasan Jlo sapaan akrabnya memilih Ralph Lauren merancang gaun pengantin favoritnya.

Untuk tampilan upacaranya, Jlo berjalan menyusuri lorong dengan gaun pengantin koleksi Ralph Lauren khusus. Lebih dari 1.000 sapu tangan dilekatkan pada gaun itu dengan tangan untuk menciptakan rok ruffle yang tebal dan untuk membuat versi halus dari gaun kolom turtleneck klasik Ralph Lauren, menurut Vogue. Dia menambahkan kerudung sepanjang katedral untuk tampilan agung.

"Gaun-gaun itu sangat indah… terima kasih Ralph Lauren ," Lopez, 53, berbagi dalam edisi buletin On the JLo, pada Selasa, 23 Agustus 2022, bersama dengan foto sketsa dan  fotodia memakainya. Dia menambahkan: "Saya akan membagikan beberapa foto lagi dan detail menawan pada hari besar kami, segera Di The JLo ..."

Jennifer Lopez mengenakan gaun pengantin rancangan Ralph Lauren saat pesta pernikahan di Georgia, Sabtu, 20 Agustus 2022. Instagram.com/@robzangardi

Lopez kemudian berganti gaun, dengan warna yang sama, yaitu putih. Di penampilan keduanya, ia memakai gaun mutiara chandelier yang menampilkan lipatan mikro dari tulle sutra, hiasan mutiara, dan detail kristal Swarovski. Ada 30 perajin bekerja untuk menyulam tangan dengan desain punggung terbuka. Gaun tersebut dikerjakan selama 700 jam atau hampir sebulan.

Gaun pengantin ketiga Ralph Lauren menampilkan siluet putri duyung yang ramping dan tudung yang dapat dilepas. Tampilannya juga memiliki garis leher lubang kunci yang dihiasi kristal Swarovski berbagai ukuran.

Jennifer Lopez mengenakan gaun pengantin rancangan Ralph Lauren saat pesta pernikahan di Georgia, Sabtu, 20 Agustus 2022. Instagram.com/@robzangardi

Sementara Affleck tampil klasik dengan jaket tuksedo putih Ralph Lauren Couture, celana panjang hitam, dan dasi kupu-kupu yang serasi. Kelima anak mereka - Violet, 16, Seraphina, 13, dan Samuel, 10, anak Affleck dengan mantan istrinya, Jennifer Garner, dan si kembar Max dan Emme, 14, anak Lopez dengan mantan suaminya, Marc Anthony - juga mengenakan pakaian putih Ralph Lauren Couture.

Di akun Instagramnya, penata gaya Lopez, Rob Zangardi, yang telah berkolaborasi dengan pelantun Jennie From The Block itu bagikan pandangannya terkait penampilan Jlo. "Pengantin paling cantik yang pernah ada," tulisnya.

Lopez dan Affleck diketahui menyelenggarakan pesta pernikahan selama tiga hari, 19 - 21 Agustus 2022. Perayaan pernikahan mereka, di mana mereka bertukar sumpah selama upacara 45 menit di depan 135 teman dan anggota keluarga, diselenggarakan di properti Affleck seluas 87 hektare di Hampton Island Preserve dan diresmikan oleh pelatih kehidupan sekaligus penulis, Jay Shetty.

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa lokasi tersebut memiliki arti khusus bagi pasangan tersebut.

Jennifer Lopez dan Ben Affleck menggelar resepsi pernikahan di Georgia, Sabtu 20 Agustus 2022. Instagram.com/@benniferstan

"Ben membeli properti itu 20 tahun yang lalu ketika mereka bertunangan untuk pertama kalinya," kata orang dalam itu. "Mereka memiliki hubungan khusus di sana, dan ulang tahunnya yang ke-50 minggu lalu jadi masuk akal untuk melakukannya di sana dan kemudian."

Lopez dan Affleck pertama kali mulai berkencan pada Juli 2002 dan bertunangan empat bulan kemudian. Mereka kemudian menunda pernikahan September 2003. Mereka menghidupkan kembali asmara mereka hampir dua dekade kemudian pada tahun 2021, setelah berpisah dari pasangan masing-masing. 

Affleck melamar Lopez pada bulan April 2022 dengan cincin berlian hijau yang cantik, warna yang sangat simbolis baginya.

"Saya selalu mengatakan warna hijau adalah warna keberuntungan saya," katanya saat itu. "Saya menyadari ada banyak momen dalam hidup saya di mana hal-hal menakjubkan terjadi ketika saya mengenakan pakaian hijau," kenang Jennifer Lopez.

Baca juga: 5 Fakta Pesta Pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck

PEOPLE | PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."