Ralph Lauren Hadirkan Nuansa Hollywood Lewat Fashion Show Virtual

Berbeda dari biasanya, dalam fashion show kali ini Ralph Lauren menampilkan busana yang lebih santai. (Ralph Lauren)

mode

Ralph Lauren Hadirkan Nuansa Hollywood Lewat Fashion Show Virtual

Jumat, 26 Maret 2021 21:44 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode Ralph Lauren menampilkan koleksi fashion siap pakai untuk musim semi 2021 secara streaming melalui channel YouTube dan akun Instagram resminya.

Berbeda dari biasanya, koleksi Ralph Lauren untuk pria dan wanita kali ini tampak lebih santai. Meski demikian, tampilan dandy dan rapi yang menjadi ciri khas mereka tetap terasa kuat. 

Gelaran dibuka dengan penampilan dua model yang mengenakan  jaket double-breasted pleated, kemeja sutera dan scarft bernuansa art deco.

Selanjutnya, adegan berubah menjadi dramatis. Video yang dibuat berwarna hitam-putih ini berhasil membangkitkan nuansa Hollywood klasik yang kuat. Belum lagi dengan iringan alunan musik jazz yang melatari video berdurasi 21 menit 09 detik ini. 

"Desain saya selalu tentang menciptakan dunia yang melampaui mode, dunia romansa dan tampilan kelas atas yang tak lekang waktu," kata Lauren lewat caption yang ditulis di akun Instagram resmi rumah modenya. 

"Untuk Musim Semi 2021, koleksi saya menjalin perasaan tersebut dan mengekspresikan gaya pribadi yang modern dan tak lekang waktu."

Diberi tajuk "All or Nothing at All", yang merupakan judul lagu Frank Sinatra, Ralph Lauren turut menggandeng Janelle Monae untuk gelaran ini. Ia menyanyikan beberapa lagu dalam kesempatan ini.

Ada nuansa romantis yang klasik pada setelah jaket cokelat bermotif bunga putih dipadu dengan rok pensil selutut bernuansa sama, yang mengingatkan pada gaya berpakaian wanita di era tahun 50'an.

Namun suasana santai tampak dari aneka tampilan celana palazo yang dipadu dengan kaos polos santai, dan tentunya jaket double-breasted khas Ralph Lauren. Gaya santai juga ditunjukkan melalui padanan kemeja putih dengan vest rajut krem yang dipadu celana palazo putih dan sandal kulit.

Sedangkan untuk koleksi pria, Lauren menggunakan bahan jeans yang identik dengan nuansa santai, untuk dijadikan jaket double-breasted yang dilengkapi dengan sapu tangan pada bagian saku.

Model mengenakan kaos polo namun tetap rapi dan dandy dengan padanan celana palazo dan sepatu pantofel bertumit rendah, atau rok lipit metalik dengan stiletto.

Untuk tampilan sore hari, gaun midi selutut bernuansa floral banyak ditampilkan dalam koleksi ini. Sementara untuk tampilan malam hari, Lauren menampilkan gaun rajutan dengan manik-manik, aksentuasi frill pada area leher, serta tuksedo yang dilengkapi dasi kupu-kupu.

Lewat fashion show kali ini, Ralph Lauren memang tampaknya berhasil mengingatkan kita pada masa keemasan Hollywood. Lengkap dengan ide tentang romansa abadi, intrik, misteri, dan tetap fashionable. 

Baca juga: Cantik Itu Luka, Christian Dior Merekonstruksi Dongeng di Fashion Show

VOGUE | ANTARA