Intip Gaya Sporty Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri, saat Main Golf

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alexandra Askandar. Foto: Instagram/@xandra_askandar

Alexandra Askandar. Foto: Instagram/@xandra_askandar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat akun media sosialnya, Wakil Direktur Utama atau Wadirut Bank Mandiri, Alexandra Askandar bagikan beberapa aktivitasnya. Melihat sederet unggahannya di Instagram, Alexandra mulai aktif di Instagram pada awal Oktober 2020. Beberapa minggu sebelum penunjukkannya sebagai Wadirut emiten berkode BMRI tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, pada 21 Oktober 2020.

Kembali ke aktivitas Alexandra, selain unggahan terkait aktivitasnya sebagai salah satu jajaran direksi bank plat merah itu, ia juga tunjukkan beberapa olahraga yang dilakukannya. Selain hobi bersepeda, perempuan kelahiran 1972 itu juga kerap main golf.

Selain main golf di Jakarta Selatan, ia juga kerap menyambangi lapangan golf yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. 

Bicara soal busana, Alexandra kerap tampil monokrom. Bukan berarti pula, ia tak pernah memakai baju berwarna cerah ataupun bercorak. Kacamata, topi, sarung tangan menjadi item wajib penampilan sporty-nya di lapangan golf.

Untuk lebih detail, yuk intip beberapa penampilan Alexandra Askandar main golf.

1. Biru Putih

Golf salah satu olahraga favorit Alexandra Askandar, selain bersepeda dan lari. Foto: Instagram/@xandra_askandar

Saat main golf di lapangan yang berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Alexandra memakai kaus warna biru tua lengan panjang dipadu dengan rokkaus model span warna putih berdetail belah samping. Ia melengkapi penampilannya dengan topi, sarung tangan, dan sepatu golf warna senada rok.

2. Bercorak Monokrom

Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Foto: Instagram/@xandra_askandar

Di lain waktu, saat bermain di lapangan golf yang sama, Alexandra mengenakan busana bercorak monokrom, hitam putih. Kaus jersey lengan pendek yang dikenakannya terdiri dari warna putih dan hitam di bagian lengan, serta corak di area dada dan perut. Kaus tersebut dipadukannya dengan rok span berdetail belah samping seperti gaya busana sebelumnya. Di penampilan ini, Alexandra memakai manset tangan warna senada rok.

Sama seperti penampilan sebelumnya, ia juga memakai stoking. Tak lupa, ia memakai topi bucket corak senada kaus, sarung tangan, dan sepatu golf monokrom.

Di keterangan fotonya, Alexandra mengatakan bahwa ia main golf bersama para nasabah Bank Mandiri dalam rangka merayakan Tahun Baru Cina 2573, pada Februari silam.

"Untuk menambah keseruan, di tengah lapangan disiapkan berbagai fun games tentu dengan angpaunya, pasti tadi banyak yang beruntung ya," jelasnya menggambarkan keseruan acara di keterangan foto yang diunggah pada 5 Februari 2022.

3. Merah Bercorak

Selain kerap tampil monokrom saat main golf, Alexandra Askandar juga menyukai busana berwarna cerah. Foto: Instagram/@xandra_askandar

Dua hari lalu, tepatnya Ahad, 21 Agustus 2022, Alexandra bagikan dua foto dirinya di lapangan golf. Ia bergaya sporty memakai kaus biru tua berdetail list merah di bagian bahu. Ia tampak memakai manset warna senada kaus. Beda dari beberapa penampilan sebelumnya, kali ini ia memakai rok model plisket. Warna pilihannya juga cerah, merah bercorak. 

Ia melengkapi penampilannya dengan topi baseball cap warna biru tua, kacamata hitam, sarung tangan, dan sepatu golf warna putih.

Di keterangan fotonya, Alexandra mengatakan cuaca sangat panas saat ia bermain golf. "Mencari vitamin D, dapatnya vitamin P (= panas pake banget)," ungkapnya.

Usai mengulik gaya busananya saat main golf, belum lengkap rasanya tanpa melihat perjalanan kariernya. Sebelum dipromosikan menjadi orang nomor dua di Bank Mandiri, jabatan terakhir Alexandra adalah sebagai Direktur Corporate Banking (2019). Dia mengurusi nasabah-nasabah korporasi di perseroan termasuk berkontribusi dalam pengegolan sejumlah kredit sindikasi jumbo untuk proyek-proyek infrastruktur.

Alexandra Askandar meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia dan gelar MBA dari Universitas Boston, Amerika Serikat. Dia juga pernah menduduki sejumlah posisi yang cukup penting di Bank Mandiri, yakni sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan Senior (2018 - 2019), Executive Vice President Corporate Banking (2016 - 2018), Komisaris PT Mandiri Sekuritas (2011 - 2018)

Baca juga: Warna-warni Busana Aliya Rajasa saat Main Golf, Salah Satunya Favoritnya Biru

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."