Daun Kelor Bisa Turunkan Berat Badan, Simak 4 Cara Mengonsumsinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi daun kelor (pixabay.com)

Ilustrasi daun kelor (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Daun kelor menjadi salah satu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, daun kelor bahkan bisa dijadikan obat menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan cara yang tepat. 

Menurut penelitian, 100 gram bubuk kelor mengandung 34 g serat. Serat, terutama serat larut, direkomendasikan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena dapat menekan nafsu makan dan membuat Anda makan lebih sedikit dari biasanya. Selain itu,  juga menurunkan tingkat hormon kelaparan yang diproduksi tubuh. Sayangnya, beberapa orang belum mengetahui bagaimana seharusnya mengonsumsi daun kelor ini agar manfaat dan khasiatnya tetap terjaga. 

Berikut ini adalah empat cara mengonsumsi daun kelor yang baik untuk menurunkan berat badan

1. Dalam bentuk bubuk 

Pertama adalah dikonsumsi dalam bentuk bubuk. Kamu bisa menambahkan bubuk kelor ke smoothie, yoghurt, atau milkshake. Ini adalah bentuk paling populer dari kelor yang digunakan.  Keuntungan yang didapat dengan membeli bubuk kelor adalah dapat membelinya dalam jumlah besar. Bubuk kelor juga lebih murah dibandingkan dengan kapsul atau minyak kelor. 

2. Dalam bentuk kapsul 

Jika kamu ke apotek, maka kamu akan diberikan banyak pilihan kapsul yang mengandung daun kelor. Kapsul kelor sangat mudah dikonsumsi dan cukup ditelan dengan air.  Banyak wanita menyarankan kapsul daun kelor untuk menurunkan berat badan karena sangat terkonsentrasi. Namun demikian, tetap disarankan untuk memeriksa dosis kapsul yang benar sebelum dikonsumsi.

3. Dikonsumsi dalam bentuk teh 

Kamu juga bisa membuat rebusan dengan bubuk kelor dan meminumnya sebagai teh. Karena bebas kafein, teh kelor bertindak sebagai minuman yang menenangkan. Baca Juga : Kelor NTT Makin Mendunia Kamu juga bisa mencampurkan dengan es jika ingin lebih segar. 

4. Minyak daun kelor 

Minyak kelor dikenal sebagai produk perawatan kulit dan rambut yang didambakan,  memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, dan ditemukan sebagai bahan dalam banyak produk kosmetik. Minyak kelor ditemukan dalam formula berbagai produk kosmetik makeup.

Baca: Manfaat Daun Kelor untuk Tubuh, Kontrol Tekanan Darah hingga Bantu Penyembuhan Luka

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."