Cara Sandra Dewi Ucapkan Terima Kasih pada Rambut Indah dan Panjangnya

Sandra Dewi. Foto: Instagram/@sandradewi88

kecantikan

Cara Sandra Dewi Ucapkan Terima Kasih pada Rambut Indah dan Panjangnya

Selasa, 16 Agustus 2022 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis sekaligus pemengaruh, Sandra Dewi sangat bersyukur dengan anugerah rambut panjang dan indahnya. Hal itu ia ungkapkan melalui unggahan foto di laman Instagramnya. Menurut ibu dua anak ini, jika dia ditanya bagian tubuh apa yang paling kuat, ia akan menjawab rambutnya. 

"Dulu saat masih kecil, aku sering mengeluh kenapa rambutku tebal dan banyak bgt. Sampe sering aku cabut karena merasa malu rambut aku tebal banget," tulis istri Harvey Moeis ini. 

Namun, saat ia beranjak dewasa akhirnya memahami jika rambut tebal ialah aset yang bisa memberikan punci-pundi baginya. "Puluhan tahun menjadi brand ambassador Shampoo. Sebagai penghasil pundi-pundi terbanyak dan yang membuat aku keliling dunia," selorohnya. 

Tentu saja dengan menjadi perwakilan berbagai merek sampo, membuat rambutnya bekerja keras, tetapi yang terjadi walau tanpa perawatan rambutnya tetap sehat dan kokoh. "Pernah hamil, menyusui, keguguran, sibuk, capek, rambutku enggak rontok & tetap tegar berdiri di masa apa pun hidupku,"

Bahkan, lanjutnya, mau digunting sependek apa pun tetap cepat panjang. "Mungkin kalau nanti aku sudah keriput dan menua pun, rambutku akan tetap slay. Ketika Tuhan menciptakan aku, dia menciptakanmu penuh konsentrasi sepertinya. I love you & terima kasih sudah memberiku segalanya di dunia ini."

Seperti yang dimiliki Sandra Dewi, rambut adalah mahkota perempuan. Oleh karena itu, kerontokan rambut sering membuat cemas dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ada banyak cara merawat rambut untuk mencegah kerontokan dan memicu pertumbuhannya

1. Mengoleskan gel lidah buaya

Lidah buaya dipercaya bisa mengobati rambut rontok. Bahan alami ini juga dapat menenangkan kulit kepala dan merawat rambut. Selain itu, lidah buaya mampu mengurangi ketombe dan membuka folikel rambut yang tersumbat oleh minyak berlebih. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala dan rambut beberapa kali seminggu. Cara lainnya adalah dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

2. Membalur rambut dengan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi hilangnya protein dari rambut. Minyak kelapa bisa digunakan sebelum atau sesudah keramas, tergantung jenis rambut. Jika rambut kamu cenderung berminyak, kamu bisa melakukan perawatan tanpa bilas semalaman atau selama beberapa jam sebelum keramas. Caranya dengan memijatkan minyak kelapa ke kulit kepala dan seluruh rambut. Jika rambut kamu kering, kamu juga bisa menggunakannya sebagai perawatan tanpa bilas.

3. Mengkonsumsi minyak ikan

Asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut dari dalam karena mengandung nutrisi dan protein. Mengkonsumsi suplemen omega dan antioksidan dapat membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut, serta dapat mengurangi rambut rontok. Asam lemak omega membantu sel-sel bekerja dengan baik dan dapat meningkatkan kekebalan, sehingga menghasilkan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

4. Minum suplemen ginseng

Suplemen ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Ginsenosides yang merupakan komponen aktif ginseng dianggap memiliki efek positifnya pada rambut. Saat minum suplemen ginseng ikutilah petunjuk dan pastikan untuk memeriksa kemungkinan efek samping.

Baca: Fashion Liburan Sandra Dewi di Melbourne, Pakai Blazer Tweed dan Jeans

KINANTI MUNGGARENI