Bersepeda Hingga Staycation Kegiatan Favorit Menjelang Libur HUT RI ke-77

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Warga berolahraga di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Ahad, 15 Mei 2022. Warga melakukan aktivitas olahraga bersepeda hingga jalan santai di kawasan tersebut. TEMPO/ Cristian Hansen

Warga berolahraga di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Ahad, 15 Mei 2022. Warga melakukan aktivitas olahraga bersepeda hingga jalan santai di kawasan tersebut. TEMPO/ Cristian Hansen

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus adalah salah satu momentum untuk bepergian baik untuk beristirahat, berlibur, berwisata, atau untuk mengunjungi sanak saudara di kota lain.

Menghabiskan liburan dengan bersepeda di tempat yang indah di Indonesia sambil menghirup udara segar menjadi salah satu wisata yang digemari menjelang libur 17 Agustus tahun ini.

Public Relations Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto, mengatakan wisata domestik saat ini juga menjadi destinasi favorit untuk para kaum muda untuk berwisata dengan tujuan menyalurkan hobi atau minat khusus.

"Salah satu yang menjadi favorit adalah kegiatan bersepeda, di mana Yogyakarta menjadi pilihan utama. Selain itu, meditasi di Ubud, Bali, juga sangat diminati masyarakat, ditambah sekarang masyarakat mulai mengenal tradisi Melukat di Bali," katanya Selasa 16 Agustus 2022.

Wisata domestik memang masih menjadi primadona di masa pandemi, banyak masyarakat yang memilih untuk staycation bahkan work from anywhere di Bali. Hingga kini pun, Bali masih menjadi pusat tujuan wisata, terlebih kini dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan koridor internasional sudah kembali terbuka, Bali semakin dipenuhi oleh wisatawan. Namun, ia menyebutkan destinasi lain seperti Yogyakarta, Bandung, Belitung, juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berlibur.

"Bagi yang ingin melakukan perjalanan kami memiliki sejumlah rekomendasi destinasi favorit domestik popular yang saat ini juga masuk ke dalam promo kami, di antaranya Jogja, Bali, Medan, Belitung, Padang, Surabaya, Malang, dan Bandung."

Sedangkan untuk destinasi favorit internasional, ia merekomendasikan destinasi Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Saigon, Seoul, dan Sydney.

Sandra menambahkan, pihaknya menyediakan aneka promosi kegiatan perjalanan dan berwisata pada tanggal 17 Agustus tersebut lewat deretan Independence Deals.

Baca: Upacara HUT RI, Iriana Jokowi Anggun dengan Kain Songket Nuansa Kuning Gading

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."