Dian Sastro dan Sejauh Mata Memandang Ajak Perempuan Bangga Berkebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sejauh Mata Memandang dan Dian Sastro mendukung Kebaya goes to UNESCO/Foto: Instagram/Dian Sastro

Sejauh Mata Memandang dan Dian Sastro mendukung Kebaya goes to UNESCO/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKebaya adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang melambangkan kesederhanaan, keanggunan, dan juga kemandirian. Sebuah identitas bangsa yang sudah selayaknya kita lestarikan.

Dahulu kebaya dipandang sebagai pakaian tradisional yang bernuansa jadul, tetapi seiring berkembangnya zaman sudah banyak kebaya yang modelnya lebih modern dan mengikuti tren. 

Para desainer juga terus berinovasi untuk mengkreasikan kebaya agar terlihat lebih menarik dan dapat dikenakan oleh semua usia, jenis Kebaya Modern ini sering juga disebut sebagai Kebaya Kartini. Pendopo menghadirkan koleksi kebaya Kartini untuk agar bisa dipakai dan menjawab selera kawula muda.

Sejauh Mata Memandang dan Dian Sastro mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dalam gerakan #KebayaGoestoUNESCO agar Kebaya diakui dunia sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia. 

Caranya, unggah foto teman-teman yang tengah memakai kebaya di laman www.tradisikebaya.id dari tanggal 9 Agustus sampai 9 Desember 2022. Yuk, kita pakai kebaya di setiap kesempatan agar Kebaya semakin lestari dan menjadi bagian dari pakaian sehari-hari kita.

Hal tersebut dilakukan agar seluruh perempuan di Indonesia,bisa berpartisipasi dalam pengajuan budaya dunia tak benda melalui gerakan tersebut.  "Jangan lupa untuk ajak kerabat dan saudara kalian ya. Mari lestarikan kebaya menjadi warisan luhur Bangsa dan turut bangga menjadikannya bagian dari warisan budaya tak benda dari Indonesia untuk dunia. #kebayagoestounesco let's do this!" ajak Dian. 

Gerakan Kebaya Goes to UNESCO akan diselenggarakan mulai 9 Agustus 2022 sampai 9 Desember 2022. Selain itu, perlu dimulai langkah-langkah untuk mendaftarkan Kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia.

Baca: Dian Sastro Ajak Perempuan Indonesia Ikut Gerakan Kebaya Goes to UNESCO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."