Gaya Hijab Kevin Liliana, Kasual Feminin dan Pakai Scarf Segi Empat

Kevin Liliana saat ditemui di afternoon tea Donna Prive, Jumat 5 Juli 2022 di Jakarta/Foto: Cantika

mode

Gaya Hijab Kevin Liliana, Kasual Feminin dan Pakai Scarf Segi Empat

Sabtu, 6 Agustus 2022 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan yang memutuskan berhijab punya alasan dan gaya busananya masing-masing. Begitu pula dengan Miss International 2017, Kevin Liliana yang akhirnya memutuskan berhijab di saat awal-awal pandemi lalu. Menurut ibu satu anak ini, banyak waktu di rumah membuatnya berpikir banyak hal termasuk pencapaian dalam hidupnya dalam urusan agama. 

"Raasanya waktu itu jadi lebih dekat sama Allah, sering baca kitab suci dan merasa kalau sudah banyak banget urusan dunia yang aku dapat, jadi rasanya ingin melakukan sesuatu untuk kehidupan di masa yang akan datang," ungkap Kevin saat ditemui di afternoon tea Donna Prive, Jumat 5 Juli 2022 di Jakarta.

Tidak langsung mantap berhijab, Kevin menjalaninya dengan perlahan-lahan dan berproses dan mengatakan pada diri sendiri usai melahirkan mau belajar pakai hijab. "Waktu awal-awal aku hanya pakai hijab kalau ke luar rumah, sementara kalau di story instagram aku masih belum berhijab," imbuhnya. 

Kini, Kevin sudah mulai mantap berhijab walau masih terus mencari gaya busana yang sesuai karakter dirinya. Selama ini Kevin lebih nyaman bergaya kasual dan feminin, salah satu andalannya ialah celana kulot dengan potongan loose atau longgar. 

"Kalau aku lebih suka yang simpel ya buat keseharian pakai celana longgar, lalu untuk gaya hijab so far yang sesuai sama wajah aku scarf segi empat dengan warna-warna yang lebih solid," tambahnya. 

Bagi Kevin, asalkan busana yang ia pakai terasan nyaman maka ia akan mengenakannya. "Cari styling masih suka mencocokkan mana yang sesuai sama wajah aku, cari baju juga yang cocok untuk ibu menyesuai. Celana longgar, loose, warna yang solid, pilih mostly segi empat, masih belajar." terangnya.

Baca: Gaya Hijab Istri Gary Iskak, Richa Novisha yang Simpel Pakai Scarf Voal