Sosok Calon Suami Mutiara Baswedan, Satu Kampus Beda Jurusan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momen lamaran putri Gubernur DKI Jakarta, Mutiara Baswedan/Foto: Instagram/Mutiara Baswedan

Momen lamaran putri Gubernur DKI Jakarta, Mutiara Baswedan/Foto: Instagram/Mutiara Baswedan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan atau disapa Mutiara Baswedan tengah menjadi sorotan. Sebabnya sang putri, Mutiara Annisa Baswedan atau akrab disapa Tia, resmi menghelat acara sakral lamaran. Melalui Instagram pribadi yakni @mutiarabaswedan, Mutiara atau yang kerap disapa Tia memang mengunggah foto momen prosesi lamarannya. 

Foto tersebut diunggah pada 3 Juni 2022 lalu. Namun, dia menuliskan deskripsi 22 Mei 2022 pada unggahannya, yang dianggap sebagai indikasi tanggal berlangsungnya acara tersebut.  Hal tersebut tentu menjadi momen spesial bagi banyak pihak, utamanya bagi Gubernur DKI Jakarta, karena untuk pertama kalinya dia akan menikahkan seorang anak. Apalagi mengingat, Tia merupakan anak sulung yang juga menjadi anak perempuan satu-satunya di keluarga Anies Baswesdan. 

Menariknya lagi, banyak netizen yang kemudian menyamakan Tia dengan Maudy Ayunda. Sebab, keduanya dianggap mengejutkan publik, di mana secara tiba-tiba mengumumkan pernikahan. Banyak publik bertanya, siapa sebenarnya sosok Mutiara Annisa Baswedan ini?

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Dia adalah anak sulung dari pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis, akademisi Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga DKI Jakarta. Perempuan yang tengah menginjak usia 25 tahun ini merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia sejak tahun 2020 lalu. 

Hal ini diketahui pada saat Anies membagikan momen bahagia Mutiara yang akrab disapa Tia diwisuda pada Oktober 2020 lalu melalui Instagram resminya @aniesbaswedan. Adapun informasi lainnya, Tia memiliki tiga adik, yakni Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan, menjadikan dirinya sebagai sosok anak perempuan satu-satunya di keluarga. 

Kabar terbaru, bahwa sejak Desember 2021, Tia tengah menjabat sebagai Associate di Assegaf Hamzah & Partners, salah satu firma hukum terbesar di Indonesia, dengan 23 partners dan lebih dari 90 associates.  Adapun, firma hukum ini pun menduduki peringkat satu dan bertahan selama empat tahun berturut-turut dalam hasil Survei Kantor Hukum Indonesia 2021, Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2021.                                                                                

Sementara itu, Juru Bicara Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi menyatakan calon suami Mutiara Baswedan sama-sama alumni Universitas Indonesia, tapi lulusan Fakultas Kedokteran UI. "Anaknya dari Fakultas Hukum UI dan calon suaminya juga dari Fakultas Kedokteran UI," kata Baidlowi.    

Indormasi terbaru melalui laman Instastory Mutiara jika malam ini baru saja menggelar malam henna atau henna night, memakaikan henna pada calon pengantin perempuan. Mutiara tampak anggun dengan kebaya modern dan selendang warna hijau.                                                                                                                                                                 
Baca:Jelang Pernikahan, Mutiara Baswedan Melakukan Fitting Busana Pengantin

IQBAL MUHTAROM | BISNIS    

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."