Bakso Sayur Umami, Kreasi Resep Kaya Nutrisi untuk Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Resep Bakso Sayur Umami yang didemokan oleh Chef Eki Nugraha dalam acara media gathering Ajinomoto, Selasa 27 Mei 2022/Foto: Cantika

Resep Bakso Sayur Umami yang didemokan oleh Chef Eki Nugraha dalam acara media gathering Ajinomoto, Selasa 27 Mei 2022/Foto: Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu kendala anak-anak mengonsumsi sayuran ialah tidak suka rasa dan aromanya. Namun, hidangan yang mengandung sayuran juga bisa disiasati dengan menu menarik seperti bakso sayuran misalnya.

Siapa bilang kalau menu sehat itu tidak enak? Walaupun dengan bahan dasar sayur, banyak sekali resep sehat yang cara buatnya praktis, memakai bahan-bahan sederhana, dan tentunya enak untuk dimakan bersama orang-orang terdekat! Nih, langsung kenalan aja sama resep satu ini.

Kenalin dan cobain Bakso Sayur Umami buat menu makan kamu berikutnya! Dengan campuran sayurannya dalam adonan bakso daging sapi, kamu sudah mendapatkan suapan kaya nutrisi dalam satu hidangan. 

Berikut kreasi resep Bakso Sayur Umami yang didemokan oleh Chef Eki Nugraha: 

Bahan-bahan:

100 gr Bayam (rebus dan cincang)
80 gr Wortel (rebus dan cincang)
200 gr Daging giling sapi
80 gr Tepung kanji
5 btr Bawang putih (haluskan)
1 sdt Ajinomoto
½ sdt Merica bubuk
2 ltr Air untuk merebus

Berikut resep Bakso Sayur Umami yang didemokan oleh Chef Eki Nugraha dalam Media Gathering Ajinomoto, Selasa, 26 Juli 2022/Foto: Cantika

Bumbu Kuah: 

Didihkan semua
500 ml Air
½ sdt Ajinomoto
¼ sdt Merica bubuk
Cara memasak
Langkah 1
Campurkan tepung dengan daging dan sayuran.

Langkah 2
Masukkan semua bumbu, masukan Ajinomoto, kemudian aduk rata.

Langkah 3
Bentuk adonan bulat dan rebus adonan bakso ke dalam air mendidih hingga mengapung angkat tiriskan. Sajikan dengan kuah bakso.

Agar sayuran tetap sehat dan mengandung gizi yang dibutuhkan anak-anak, maka Chef Eki menyarankan agar metode merebusnya diblansir. "Untuk jenis sayurannya sendiri bisa digantin sesuak kebutuhan atau kesukaan anak-anak." ucap Chef Eki. 

Baca: Ulang Tahun Jakarta, Berikut 4 Kreasi Resep Makanan Khas Betawi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."