Bintang Emon dan Alca Octaviani Resmi Menikah dengan Adat Betawi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Komika, Bintang Emon resmi menikah dengan Alca Octaviani pada Minggu, 24 Juli 2022/Foto: tangkapan layar YouTube Bintang Emon

Komika, Bintang Emon resmi menikah dengan Alca Octaviani pada Minggu, 24 Juli 2022/Foto: tangkapan layar YouTube Bintang Emon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komika, Bintang Emon resmi menikah dengan Alca Octaviani pada Minggu, 24 Juli 2022. Dalam acara akad nikah, YouTuber dan influencer, Arief Muhammad ditunjuk sebagai saksi pernikahan pria bernama lengkap nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu.

Arief Muhammad menjadi saksi dari pihak Alca Octaviani, sementara Tony Akbar Hasibuan dari pihak Bintang Emon. Alca merupakan mantan Project Manager and Creative di Armuh Global Management, perusahaan milik Arief Muhammad. Selain itu, Arief juga sempat mengungkapkan kalau dirinya menjadi salah satu orang yang membantu memulihkan hubungan Bintang Emon dan Alca yang pernah kandas.

Bintang Emon lebih dulu menempati meja akad nikah bersama penghulu, ayah Alca, Arief, dan Tony. Alca berada di ruangan terpisah dan baru akan menghampiri Bintang setelah pembacaan ijab kabul dinyatakan sah. Dari siaran langsung acara akad nikah yang ditayangkan di kanal YouTube, Bintang Emon terlihat sangat tegang dan sesekali menarik napas dalam untuk merdakan rasa gugupnya.

Arief Muhammad menjadi saksi nikah Bintang Emon dan Alca Octaviani pada Minggu, 24 Juli 2022. (YouTube/Bintang Emon)

Tibalah saat ayah Alca, Raden Budi Priyatna, membacakan ijab kabul yang kemudian diikuti oleh Bintang Emon. Saat menikah, komika berusia 36 tahun itu memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai dengan nominal sesuai dengan tanggal pernikahan mereka hari ini, yaitu 2.407 dolar AS atau setara dengan Rp 36 juta.

Prosesi pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani berlangsung dengan mengusung adat Betawi. Rangkaian acara dimulai dengan adat palang pintu khas Betawi. Ini adalah tradisi yang menjadi bagian dari upacara pernikahan dengan saling berbalas pantun dan pertunjukan bela diri. Ketika memasuki venue pernikahan, Bintang didampingi kedua orangtuanya.

Busana pengantin Bintang Emon dan Alca Octaviani dibalut nuansa silver. Alca mengenakan kebaya modern dengan detail payet yang menjuntai di bagian dada. Aksen betawi nampak pada mahkota yang dinamakan siangko khas Betawi. sementara Bintang tampil beda dalam beskap, peci, dan celana panjang dan dipadu dengan kain warna emas dan selop warna senada. 

Selamat menikah Bintang dan Alca, semoga berbahagia!

Baca: Resmi Dilamar Bintang Emon, Alca Octaviani Anggun Berkebaya Merah Marun

MARVELA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."