Gaya Sri Mulyani Pakai Kebaya Kutubaru di Acara Siraman Putra Bungsunya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Sri Mulyani terlihat anggun mengenakan kebaya kutubaru di acara

Gaya Sri Mulyani terlihat anggun mengenakan kebaya kutubaru di acara "dodol dawet" siraman pernikahan putra bungsunya/Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Menteri Keuangan RI Sri Mulyani hari ini sedang berbahagia karena putra bungsunya, Adwin Haryo Indrawan menikah. Kabar membahagiakan ini diketahui melalu laman Instagram sahabatnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Minggu 24 Juli 2022. 

Melalui kolase foto yang diunggah Retno Marsudi, tampak mereka berdua berpose bareng mengenakan busana tradisional Indonesia. Sri Mulyani memakai kebaya kutubaru warna hitam berbahan beludru lengkap dengan stagen dan bros, rambutnya disanggul tradisional berhias ronce melati. 

Sementara itu, sahabatnya Retno yang turut hadir memakai kaftan batik yang dipadankan dengan rok corak batik warna cokelat. Tak lupa brooch keemasan disematkan di bagian letter V busana yang ia pakai. 

"Menemani teman baikku Ani @smindrawati dalam acara siraman putra bungsunya. Bismillah… semoga penganten berdua diberkahi kebahagiaan dan kebajikan," tulis Retno diakhiri dengan emoji hati.

Tampak di slide ketiga foto, Sri Mulyani pakai kebaya kutubaru tengah melaksanakan adat Jawa yakni tradisi dodol dawet di upacara siraman sang putra. Perempuan kelahiran ini begitu luwes mengendong bakul kosong dan menuang cendol ke dalam gelas yang akan diberikan kepada Retno. 

Seperti diketahui kedua menteri perempuan ini memang sejak lama telah bersahabat, mereka kerap bersama baik dalam rangka pekerjaan, acara keluarga, atau pun minum kopi bareng di jeda pekerjaan.  

Baca: Potret Sri Mulyani dan Keluarga Menikmati Keindahan Alam Bogor

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."