Uniqlo x Marni Rilis Koleksi Kolaborasi, Lebih Berani dan Energik

Uniqlo dan Marni 2022 Spring/Summer Collection, yang diwujudkan dalam instalasi bertajuk "Timeless Essentials, Remixed/Foto: Cantika

mode

Uniqlo x Marni Rilis Koleksi Kolaborasi, Lebih Berani dan Energik

Sabtu, 23 Juli 2022 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perusahaan ritel pakaian global Uniqlo mengumumkan koleksi perdana Uniqlo dan Marni akan hadir di Indonesia mulai tanggal 29 Juli 2022. Kolaborasi pertama antara Uniqlo dan Marni ini berhasil menciptakan koleksi yang berani dan energik yang menjadi karakteristik label fashion mewah asal Milan, Italia tersebut. 

Desain cerdas dan keahlian teknis Uniqlo LifeWear serta estetika unik Marni yang khas dengan beraneka ragam bentuk dan pola penuh warna berpadu dalam sebuah koleksi pakaian sehari-hari yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Yukihiro Katsuta, Fast Retailing Group Senior Executive Officer dan Head of R&D Uniqlo, menjelaskan, Kolaborasi kami dengan Marni telah melahirkan sebuah koleksi untuk era dan musim yang baru dengan memungkinkan semua orang merasakan kegembiraan saat mengenakan pakaian. 

Filosofi pakaian Uniqlo yang sederhana, berkualitas tinggi, fungsional, dan penuh akan perhatian terhadap detail dikombinasikan dengan semangat kreatif dan energik Marni untuk menciptakan sebuah koleksi LifeWear yang berani dan inovatif. Saya sangat senang karena koleksi LifeWear terbaru ini mampu menyoroti karakter dan perasaan masing-masing individu dengan cara yang positif.”

Francesco Risso, Creative Director Marni, mengatakan, Koleksi ini membuat saya sangat bersemangat. Sepanjang proses produksi, kami selalu berupaya untuk menampilkan etos dan integritas yang merupakan visi Uniqlo sebagai sebuah merek. Dalam koleksi ini, ia mencoba mengintegrasikan interpretasi out-of-the-box ke dalam lini LifeWear, menggabungkan gaya pakaian yang dirancang sedemikian rupa dengan sentuhan offbeat dan energik khas Marni. 

"Saya berharap mereka yang memakai koleksi ini akan merasa nyaman, percaya diri, dan bebas. Selain itu, koleksi ini juga menawarkan beraneka ragam pilihan busana yang cocok untuk menjalani musim panas," ucapnya. 

Gaya Luna Maya mengenakan salah satu koleksi Uniqlo x Marni yang playful dan chic/Foto: Cantika

Warna dan Pola

Lini pakaian Uniqlo memberikan kesempatan bagi Marni untuk dapat menampilkan skema warna khasnya bersama dengan pola grafis pop-style yang dibuat khusus untuk koleksi ini. Berbeda dengan warna dan pola tunggal, desain bersiluet rileks dan volume mengembang pada koleksi ini mampu menginterpretasikan kembali pakaian klasik untuk penggunaan sehari-hari. Dengan mengusung tema universalitas, koleksi ini mempersembahkan kemungkinan tak terbatas untuk menciptakan optimisme dalam aktivitas sehari-hari.

Gaya dan Desain

Berbagai desain cantik yang dirancang dengan siluet terukur, seperti mantel Bloktech dengan siluet dynamic cocoon serta set piyama dengan drape mengalir, dapat dikenakan oleh pria dan wanita dari segala usia. Balloon Skirt untuk wanita memiliki lipatan diagonal yang tak hanya terlihat ringan namun juga meningkatkan volume, serta dapat dipadukan dengan blus tanpa lengan dalam palet warna yang sama untuk menghadirkan tampilan terkoordinasi. 

Bagi pria, tersedia pilihan jaket dan celana yang telah disesuaikan dengan sentuhan khas Marni. Beragam busana kotak-kotak dalam warna solid dirancang dengan siluet rileks yang sejalan dengan tren kenyamanan masa kini. Pocketable parka berbahan nilon yang fleksibel dapat dipasangkan dengan celana renang pendek agar tetap terlihat aktif dan bergaya di musim panas.

Istilah jaket memiliki arti yang jauh lebih luas. Tidak lagi hanya dikaitkan dengan gaya yang lebih formal, "jaket" telah menjadi istilah umum untuk banyak gaya, termasuk jaket olahraga, Harrington, anorak, blazer, dan bahkan jaket bomber. Awalnya dipotong dari wol, tweed, dan katun, gaya saat ini menggabungkan nilon, kulit, suede, dan rami.

Baca: Chic Luna Maya Pakai Setelan di Peluncuran Uniqlo x Marni