Apriyani dan Fadia Juara Singapore Open, Greysia Polii: Pas Sekali Gue Pensiun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Greysia Polii. (Instagram/@greyspolii)

Greysia Polii. (Instagram/@greyspolii)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet Greysia Polii merasa bangga melihat kedua juniornya, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, bertumbuh. "Menyaksikan @r.apriyanig dan @fadiasilvia_r  bertumbuh pesat sebagai partner, gue merasa pilihan yang gue ambil untuk memutuskan berhenti sebagai atlet profesinonal adalah sangat tepat dan pas banget," kata Greysia Polii dalam unggahannya di media sosial pada 17  Juli 2022. 

Greysia Polii merasa sangat bersyukur atas bimbingan yang diberikan Tuhan kepadanya. "Gue berterima kasih sama tuhan selalu bimbing gue dalam setiap langjah yang gue ambil," katanya.  

Selain karena memang secara usia biologis sudah waktunya untuk pensiun, Greysia Polii senang ada juniornya yang siap secara mental melanjutkan perjuangannya membawa harum nama Indonesia di tingkat dunia. "Di saat gue memang sudah mencapai batas usia maksimal sebagai atlet wanita profesional (secara biologis ya), ada generasi selanjutnya yang memang sudah kita persiapkan jauh sebelum hari ini dan ternyata mereka sudah sangat siap secara mental juga permainan di level ganda putri dunia," katanya. 

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan trofi mereka usai menundukkan wakil Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam final Singapore Open 2022. Indonesia resmi menjadi juara umum Singapore Open 2022 dengan menyabet tiga gelar sekaligus. Tim Media PBSI

Hal itu pula yang membuatnya yakin bahwa bila seseorang fokus memberikan yang terbaik, dan tulus melakukannya, maka akan ada hal besar yang sudah disiapkan Tuhan untuk orang itu. "Melalui kenyataan ini, gue yakin bahwa ketika kita fokus memberikan yang terbaik yang kita bisa, tulus apa adanya, jujur dapat dipercaya, tanpa memikirkan keuntungan apapun, kita akan dipercaya hal besar lain nantinya," katanya. 

Selain itu, ia pun yakin dengan memberikan 100 persen dalam setiap kegiatan maka akan memberikan dampak besar dan positif kepada banyak orang juga kepada bangsa. "Gue bersyukur Tuhan membuat gue sadar akan hal ini, jauh sebelum gue sampai pada titik kehidupan gue saat ini," katanya. 

Ia mengajak masyarakat untuk percaya kepada Tuhan. "Percayakan bahwa ia akan menepati janjinya untuk memberkati anak-anak-Nya yang percaya kepada-Nya," katanya. 

Sebelumnya, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Singapore Open 2022, setelah menaklukkan unggulan kelima asal Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu, 17 Juli 2022. 

Apriyani/Fadia tampil percaya diri menghadapi Zhang/Zheng karena mampu terus menang dalam pertemuan sebelumnya dengan pasangan Cina itu, termasuk di final Malaysia Open dua pekan lalu. Kali ini, mereka menang 21-14, 21-17, setelah bertanding selama 39 menit. 

Apriyani/Fadia mempersembahkan gelar juara Singapore Open 2022 ini untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan juga pelatih, PBSI, orang tua dan keluarga.

Juara Singapore Open 2022 ini menjadi gelar ketiga yang diraih Apriyani/Fadia setelah dipasangkan pada awal 2022. Mereka sebelumnya menjuarai SEA Games Vietnam dan Malaysia Open 2022. Keduanya juga menjadi runner-up di Indonesia Masters. 

Baca: Cerita Greysia Polii Melawan Takut saat Menyelam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."