Julia Roberts Akan Raih Icon Awards 2022, Peran Ikonik dan Tak Terlupakan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Julia Roberts. Instagram.com/@juliaroberts

Julia Roberts. Instagram.com/@juliaroberts

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Artis, Julia Roberts akan menerima penghargaan Icon Awards dari Academy Museum of Motion Pictures di gala tahunan kedua museum itu pada 15 Oktober mendatang.

Pengumuman tersebut menandai Roberts yang akan bergabung dengan tiga penerima penghargaan yang telah diumumkan sebelumnya, antara lain Miky Lee yang akan menerima Pillar Award, Tilda Swinton yang akan menerima Visionary Award, serta dan Steve McQueen yang akan menerima Vantage Award.

"Selama kariernya, Julia telah mewujudkan karakter ikonik dan peran yang tak terlupakan. Kami sangat senang untuk terus menghormati keunggulannya di industri dan kontribusinya pada seni,” kata Presiden dan Direktur Academy Museum Jacqueline Stewart dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety, Sabtu, 16 Juli 2022.

Karier film Roberts diluncurkan pada akhir 1980-an dengan film-film seperti Mystic Pizza dan Steel Magnolias, dan dia dikenal sebagai bangsawan komedi romantis selama beberapa dekade.

Pretty Woman meluncurkan Roberts menjadi superstar pada tahun 1990, dan dia kemudian muncul di film-film favorit seperti Hook, My Best Friend's Wedding, Stepmom, Notting Hill, Runaway Bride, Ocean's Eleven, Mona Lisa Smile, Closer, Eat Pray Love dan banyak lagi. Roberts memenangkan Academy Award pertamanya untuk Erin Brockovich tahun 2000.

Baru-baru ini, aktris - yang akan muncul akhir tahun ini di Ol Parker's Ticket to Paradise, bersama lawan mainnya di Ocean's George Clooney - mengatakan kepada The New York Times Magazine bahwa dia tidak akan menentang untuk melakukan komedi romantis lainnya, tetapi dia belum menemukannya. sesuatu yang "cukup baik".

"Orang terkadang salah mengartikan jumlah waktu yang telah berlalu bahwa saya tidak melakukan komedi romantis karena saya tidak ingin melakukannya," kata Roberts. "Jika saya telah membaca sesuatu yang saya pikir adalah tingkat penulisan Notting Hill atau tingkat kesenangan gila dari My Best Friend's Wedding, saya akan melakukannya. Mereka tidak ada sampai film yang baru saja saya buat yang ditulis dan disutradarai oleh Ol Parker. "

Acara Icon Awards diketuai oleh Halle Berry, Jason Bloom, Lupita Nyong'o dan Ryan Murphy. Selain itu, Academy Museum juga mengumumkan nama-nama yang tergabung dalam Gala Host Committee yang terdiri dari Leonardo DiCaprio, Robert Duvall, Regina Hall, Awkwafina, Gwyneth Paltrow, Ariana DeBose, Dakota Johnson, dan masih banyak lagi.

Gala yang diadakan Academy Museum berfungsi sebagai penggalangan dana untuk tujuan akses, pendidikan, dan inisiatif program museum. Gala perdana pada 2021 berhasil mengumpulkan lebih dari 11 juta dolar AS.

“Kami sangat berterima kasih kepada Julia, Miky, Steve, dan Tilda, kepada Rolex, dan kepada ketua bersama dan komite kami karena menjadikan gala tahunan kedua kami sebagai malam yang tak terlupakan,” kata Stewart Direktur/presiden museum mengatakan bahwa mereka "sangat senang bisa menghormati" "keunggulan berkelanjutan Julia Roberts dalam industri dan kontribusinya pada seni"

Baca: Cara Julia Roberts Merayakan 20 Tahun Pernikahan dengan Danny Moder

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."