Tren Skincare ala Generasi Z, Lebih Simpel dan Fokus pada Bahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

Memilih produk skincare berbahan alami bisa memberi dampak baik bagi lingkungan. Sumber foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dunia perawatan kulit atau tren skincare telah lama berevolusi dari rutinitas dasar CTM atau Cleansing Toner dan Moisturizer. Bagian penguncian atau serum memungkinkan konsumen untuk menjelajahi beragam jenis dan bereksperimen dengan cara mereka untuk memahami apa yang terbaik bagi mereka. 

Lantas tren glass skin ala K-beauty menjadi salaah satu tren yang banyak digemari perempuan. Beranjak ke pertengahan 2022, industri perawatan kulit menyaksikan peningkatan permintaan perawatan kulit yang ditargetkan dan efektif dari konsumen Generasi Z generasi baru. 

Konsumen Generasi Z ini telah belajar sejak dini tentang esensi dari pendekatan tanpa banyak langkah yang menawarkan manfaat jangka panjang. Pendekatan baru ini mendorong konsumen untuk mengambil langkah mundur dari melakukan berbagai aktivitas dan produk yang sering menyebabkan iritasi dan kulit sensitif. 

Alih-alih, pilih produk yang lebih spesifik dan bertarget yang,bagaimanapun, lebih ramah pada kulit. Obsesi Generasi Z dengan perawatan kulit yang cerdas dan efektif. Konsumen zaman baru didorong oleh hasil jangka panjang. 

Pencarian mereka untuk menemukan produk yang tepat untuk mengatasi masalah perawatan kulit mereka tanpa perlu pelapisan telah menyebabkan meningkatnya permintaan untuk produk multi guna dan produk yang ditargetkan. 

Produk multi-guna, misalnya, pelembab dengan SPF 50 dapat berfungsi ganda sebagai tabir surya atau alas bedak serum yang dapat berfungsi sebagai alas yang kokoh untuk riasan Anda sekaligus memberikan hidrasi yang diperlukan pada kulit. Produk variabel ini tidak hanya menghemat uang konsumen tetapi juga membantu mereka mempertahankan rutinitas perawatan kulit yang disederhanakan. 

Rutinitas yang disederhanakan atau minimalis seperti yang kami katakan memiliki banyak manfaat lain juga. Pertama dan terpenting, ini ideal, mengingat perubahan musim di negara tersebut. Kedua, membantu mengurangi jejak karbon sehingga membantu mengurangi kerusakan lingkungan.

Skincare yang fokus pada bahan

Pencarian Generasi Z untuk perawatan kulit yang efektif dan cerdas telah lebih jauh mengarah pada munculnya pendekatan dari dalam ke luar, di mana pengguna tidak hanya fokus pada apa yang dipasang di kulit mereka tetapi juga pada apa yang masuk ke dalam tubuh.Kecenderungan tersebut sangat dipengaruhi oleh keinginan mereka untuk mencapai hasil jangka panjang dan berkelanjutan.

Generasi Z adalah kelompok konsumen yang terus-menerus menantang standar kecantikan tradisional. Percakapan perawatan kulit mereka telah beralih dari sekadar berfokus pada manfaat menjadi secara aktif didorong oleh bahan-bahan. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari berbagai bahan, manfaat multi guna, kemungkinan bahaya, dll., sebelum melakukan pembelian. 

Dengan demikian, bahan-bahan seperti Hyaluronic Acid, Retinol, Gold dan Squalane telah menjadi hits besar di antara Generasi Z dan konsumen milenium modern. 
.
Baca: 57 Persen Generasi Z Suka Tambah Keahlian, Bidang Musik dan Fashion Jadi Favorit

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."