Tips Memasak Rendang Daging Agar Lebih Empuk dan Rendah Lemak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Anchor membagikan tips masak rendang daging yang lebih harum, gurih, dan rendah lemak/Foto: Doc. Anchor

Anchor membagikan tips masak rendang daging yang lebih harum, gurih, dan rendah lemak/Foto: Doc. Anchor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sebanyak 231 juta penduduk muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Iduladha setiap tahunnya dengan berkumpul bersama keluarga besar dan menyantap salah satu masakan daging kurban yang identik dengan Hari Raya Iduladha yaitu rendang. Terbukti selama seminggu terakhir Hari Raya Iduladha 2022, pencarian resep rendang di mesin pencarian google meningkat sebanyak 450 persen. 

Maka dari itu, untuk merayakan Hari Raya Iduladha tahun ini, Anchor bersama dengan meat expert, Dims the Meat Guy, berbagi tips memasak citarasa rendang ala Anchor yang mengombinasikan olahan daging kurban dengan Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter.

Riszha Gandjar, Marketing Manager Anchor, Fonterra Brands Indonesia mengatakan, “Hari Raya Iduladha meningkatkan momen kebersamaan dan rasa saling berbagi kepada sesama melalui daging kurban. Maka dari itu, Anchor menginspirasi keluarga Indonesia untuk menyajikan olahan daging kurban terbaik menggunakan produk Anchor yang memiliki kandungan alami dan kaya akan nutrisi. Ditambah lagi, seluruh rangkaian produk Anchor juga telah bersertifikasi halal dan terbuat dari 100 persen susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, sehingga menghasilkan produk-produk susu dan turunannya yang berkualitas tinggi.”

“Kali ini, Anchor menggandeng Dims The Meat Guy yang terkenal ahli dan inovatif dalam membuat berbagai olahan daging, untuk mengajak keluarga Indonesia mengolah daging kambing menjadi makanan khas nusantara yang sangat terkenal dan kesukaan banyak orang yaitu rendang ala Anchor. Rendang ala Anchor mengombinasikan olahan daging dengan Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter yang menghasilkan rasa lebih lezat, lebih harum, gurih, dan rendah lemak sehingga menjadi pilihan terbaik dalam menyajikan olahan daging kurban saat hari raya," lanjut Riszha Gandjar.

Rahasia utama pada resep daging empuk ada pada teknik memasak secara lambat dan perlahan. Memasak daging rendang memerlukan kesabaran terutama dalam menunggu daging sapi yang sedang dimasak agar benar-benar empuk, dan bumbu meresap serta matang dengan sempurna. Selain itu, bahan utama dan bumbu pelengkap dengan kualitas terbaik yang digunakan juga menjadi faktor penentu untuk menghasilkan rasa yang berkesan. 

Dimas Pangestu, yang dikenal sebagai Dims The Meat Guy, Meat Expert dan Food Influencer mengatakan, “Keunikan dari rendang ala Anchor ada pada kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit karena menggantikan bahan santan dengan Anchor Full Cream Milk, namun tetap menjaga creaminess dan kelembutan masakan saat disantap."

"Selain itu, rasa bumbu rendangnya terasa lebih gurih karena ditumis menggunakan Anchor Butter yang membuat cita rasa masakan lebih lezat dan beraroma lebih harum dibandingkan dengan dimasak menggunakan minyak biasa. Kombinasi Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter pada olahan daging rendang juga akan meninggalkan rasa gurih yang khas, serta mengeluarkan aroma harum susu dan rempah yang konsisten sehingga tetap lezat saat dipanaskan untuk disantap di kemudian hari," lanjut dia. 

Baca: Tips Memasak Olahan Daging Kambing, Buang Lemak dan Jangan Dicuci

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."