Alasan BCL Ajak Ariel Noah Kolaborasi Konser Blossom Intimate di Singapura

Bunga Citra Lestari atau BCL saat ditemui di konferensi pers jelang konser Blossom Intimate yang akan digelar di Resort World Sentosa, SIngapura pada Agustus mendatang/Foto: Cantika

ragam

Alasan BCL Ajak Ariel Noah Kolaborasi Konser Blossom Intimate di Singapura

Rabu, 6 Juli 2022 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Bunga Citra Lestari atau BCL akan menggelar konser bertajuk Blossom Intimate di RWS di SIngapura selama dua hari pada Agustus 2022. Konser ini menjadi debutnya secara internasional dan sejak pandemi Covd-19 menutup perbatasan di seluruh dunia. Selama ini BCL terus mendedikasikan diri terhadap musiknya dengan menghadirkan pertunjukkan dari rumah dan terus merilis single baru. 

Tak lupa juga, pertunjukkan akan dimeriahkan bintang tamu Ariel Noah dan Alvin Jo dari X Factor Indonesia. Ariel Noah dan Alvin Joe yang memiliki peran masing-maisng dalam [erjalanan BCL sebagai musisi. Ariel yang menjadi ikon bintang pop Indonesia yang saat ini akan melengkapi penampilan mewah BCL dengan sempurna, sementara Alvin, pemenang X Factor Indonesia akan menambah kesegaran khususnya generasi Z. 

Kalau ditanya mengapa Ariel, BCL sudah ada beberapa kali kolaborasi dan duet lagu bareng, selain itu juga pernah satu panggung. Orang-orang juga senang melihat kolaborasi kami.  Sebagai sahabatnya, BCL mengaku sudah cukup mengenal vokalis NOAH Band tersebut. 

Selain itu, Ariel juga sering menjalani projek musik dengannya sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan BCL untuk tampil sepanggung dengan Ariel di konsernya. "Kita memang punya lagu duet bareng dan itu nggak cuma satu lagu. Ada dua lagu ya yang kita punya. Ya di panggung apalagi kita sering berkolaborasi di televisi maupun di off air."

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan Creative Director, Ronald Steven memberikan keterangan saat konferesi pers menjelang konser Blossom Intimate di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli 2022. TEMPO/ Febri Angga Palguna

"Kita pun happy dan dia juga salah satu teman sekaligus rekan kerja yang banyak sekali membantu aku di proses untuk bisa sap memperkenalkan diri aku yang baru. Itu salah satunya Ariel, dari segi musikalitas.Suka memberikan masukan dan pendapat hingga aku sampai sekarang masih terus berkarya," ucapnya  saat dijumpai di Sofia at the Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli 2022. 

Sementara kalau Alvin sebagai anak didiknya yang ia dampingi di ajang X-Factor. "Alvin tuh sebagai anak didik aku (di X Factor). Aku rasa setelah X Factor selesai aku bisa membawa dia lagi lebih bersinar lagi dan dilihat banyak sekali orang yang lebih lagi tidak hanya di Indonesia. Tapi kita bawa ke Singapura. Mudah-mudahan ini bisa. He deserves it kalau menurut aku," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Alvin menyampaikan bahwa ia mengaku bersemangat sekaligus gugup untuk tampil bersama BCL di "Blossom Intimate Concert". Sebab, ini merupakan pertama kali dirinya berkolaborasi dengan BCL di luar kompetisi.

"Excited pasti. Tapi nervous juga sebenarnya. Pertama kali kolaborasi di luar kompetisi. Yang bikin mau ikut yang pasti karena sudah kenal Kak Unge. Sudah pernah kolaborasi juga waktu di kompetisi. Tapi yang sekarang kan di luar," kata Alvin.

Nantinya dalam konser BCL, ibu dari Noah Sinclair ini akan menghadirkan aransemen baru dari lagu-lagu hits dalam konser spektakuler bersama Ronald Steven sebagai music director yang akan mengaransemen lagu-lagu populernya. Lalu juga join Hagai Pakan sebagai creative director, Hamada Abdool sebagai choreographer, dan seniman visual Isha Hening. 

Baca: Debut Konser BCL di Luar Negeri, Akan Beri Kejutan pada Gaya Fashion