Viral di TikTok, Simak Gaya Fashion Cewek Kue, Mamba, dan Bumi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu gaya fashion cewek kue yang belakangan viral di aplikasi TikTok/Foto: Instagram/Tantri Namirah

Salah satu gaya fashion cewek kue yang belakangan viral di aplikasi TikTok/Foto: Instagram/Tantri Namirah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Belakangan ini di aplikasi TikTok sedang hits penyebutan gaya cewek yang dibagi tiga gaya, yakni kue, mamba, dan bumi. Sahabat Cantika juga pernah, kan, mendengar atau bahkan melihat di laman Tiktok atau Reels Instagram. 

Saat ini tren kata cewek bumi, cewek kue, dan cewek mamba sedang ramai diperbincangkan di sosial media. Sejak saat itulah banyak video di FYP (For Your Page) TikTok bermunculan tentang ada keberanian menjadi cewek bumi, cewek kue, dan cewek mamba.

Lalu, apa sih sebenarnya makna dari sebutan kata tersebut? Diketahui, awalnya istilah cewek bumi, cewek kue, dan cewek mamba mulai viral di TikTok yang berasal dari akun @javamassie.

1. Cewek Kue

Cewek kue adalah sebutan untuk outfit perempuan yang berwarna-warni dan berwarna cerah, atau istilah lainnya warna pastel. Contoh warna outfit untuk kategori cewek kue adalah seperti kuning, hijau stabile, pink, biru muda, peach, lilac, dan lain sebgainya.

Salah satu influencer yang kerap berpakaian ala cewek kue ialah Tantri Namirah. Ibu satu anak ini senang sekali mengeksplorasi gaya fashionnya jadi lebih berwarna pastel dan terkadang suka tabrak pattern. 

2. Cewek Bumi

Perempuan yang tergolong cewek bumi adalah mereka yang doyan memakai dress dengan warna yang aman atau netral namun kerap dicampur dengan warna lain yang lebih soft seperti putih. Mereka juga termasuk perempuan yang dikategorikan cewek bumi juga suka menggunakan warna hijau sage atau warna-warna tanaman dan buah-buahan. Kalau dalam istilah fashion disebutnya earthy tone. 

Nah, salah satu influencer yang nyaris setiap acara mengenakan warna bumi ialah Nabila Hatifa. tidak hanya outfit, tetapi untuk makeup juga demikian. 

3. Cewek Mamba

Sedangkan cewek mamba adalah sebutan untuk outfit perempuan yang didominasi dengan warna-warna gelap seperti warna hitam atau monokrom. Tak sekadar dari warna, biasanya cewek mamba ini juga berlaku untuk outfit simpel dan casual seperti kemeja, sepatu boots, dengan tetap mengusung tema lebih bold. 

Di jagat media sosial cukup banyak yang menyukaia tampilan serbabold, salah satunya ialah Inas Rana Fagastia. Inas bahkan lebih kreatif dengan memadu padankan feminin dan casual di sejumlah gayanya.  

Baca: Tantri Namirah Bagi Tips Padu Padan Kemeja Putih Stylish

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."