Khasiat Beras untuk Perawatan Kulit Wajah Alami, Cegah Penuaan Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan Indonesia seringkali dihadapi permasalahan kulit wajah yang rentan kering dan kusam dikarenakan iklim dan cuaca Indonesia yang hangat dan lembab. Selain itu, karena skin barrier yang dimiliki oleh jenis kulit kering tergolong lemah, hal ini menyebabkannya lebih mudah terdampak oleh radiasi sinar UV dan kehilangannya zat penting yang dapat mengakibatkan degenerasi kolagen dalam kulit, hilangnya kekencangan kulit serta perubahan pigmentasi kulit. 

Sebagai skincare brand asal Korea Selatan yang senantiasa menggunakan bahan-bahan alami pilihan untuk merawat kecantikan kulit, I’m From melengkapi rangkaian produk I’m From Rice Range yang terbuat dari butir beras premium Yeoju, Korea Selatan. Setelah meluncurkan Rice Mask dan Rice Toner di tahun 2020, kali ini I’m From turut hadirkan Rice Serum dan Rice Cream untuk melengkapi rangkaian produk perawatan yang dapat membantu perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit yang lembut dan cerah secara alami. 

Beras telah dikenal selama berabad-abad akan khasiatnya untuk penyembuhan kulit serta penggunaannya sebagai bahan baku yang bisa cegah penuaan kulit. Memahami khasiat beras untuk kulit, rangkaian produk I’m From Rice Range menggunakan bahan dasar beras premium organik yang berasal dari Desa Deokpyeong, Yeoju, Korea Selatan, yang ditanam tanpa pestisida dan menghasilkan beras yang mengandung tiga kali lebih banyak serat dari beras biasa. Hal ini membuatnya kaya akan amino acid, lysin, gamma oryzanol, vitamin B1, B2, mineral serta bahan aktif lainnya yang dapat menjaga kelembutan dan kecerahan kulit.

Brand Manager I’m From Indonesia, Lia Wijaya mengatakan I’m From memahami bahwa rahasia kecantikan alami serta solusi untuk atasi masalah kulit kering dan kusam yang kerap dihadapi perempuan Indonesia adalah dengan memanfaatkan beras sebagai bahan dasar. Setelah meluncurkan produk holy-grail yang memanfaatkan khasiat beras premium Yeoju untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit melalui Rice Mask dan Rice Toner, I’m From kali ini menghadirkan Rice Serum dan Rice Cream untuk melengkapi rangkaian produk I’m From Rice Range dan menjadikan pengalaman perawatan kecantikan kulit wajah menjadi semakin optimal.

"Sebagai brand yang senantiasa memberikan yang terbaik dari alam untuk kecantikan kulit, I’m From akan terus menghadirkan inovasi produk untuk membantu memancarkan kecerahan alami kulit wajah perempuan Indonesia”, ujar Lia melalui siaran pers, Senin 4 Juli 2022. 

Inovasi produk terbaru dari I’m From Rice Range dilengkapi dengan keunikan kandungan rice germ fermented extract, seperti yang dimiliki Rice Serum serta kandungan rice bran, seperti yang dimiliki Rice Cream, untuk membantu  mencegah kulit kering, mencegah penuaan dini serta mencerahkan kulit.

Solusi kulit lembut dan cerah secara Alami, I’m From menghadirkan varian rice serum dan rice cream terbaru dari beras premium Yeoju asal Korea/Foto: Doc. I'm From

Adapun rangkaian produk lengkap dari I’m From Rice Range yang dapat dicoba yaitu:

1. Rice Mask

Mengandung 4,1 persen rice powder kualitas terbaik dari Yeoju. Butir beras yang terkandung dalam produk ini berguna untuk mengangkat kulit mati secara lembut dan tanpa iritasi. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral yang dimilikinya juga mampu membantu mengembalikan tingkat elastisitas dan kencangnya kulit. Tersedia dalam ukuran 110g dengan harga Rp 354.000,-

2. Rice Toner

Mengandung 77,78 persen rice extract dari Yeoju, amino acid dan serat dari minyak beras alami, produk ini juga memiliki dua lapisan yang terdiri dari emulsion dan air untuk menyeimbangkan tingkat air dan minyak dalam kulit. Hal ini mampu memperbaiki tingkat kelembaban kulit serta mencerahkan wajah. Tersedia dalam dua ukuran yaitu: ukuran 30ml dengan harga Rp 117.000,- dan 150ml dengan harga Rp 354.000,-.

3. Rice Serum

Mengandung 73 persen rice germ fermented extract dari Yeoju yang mampu mempertahankan lebih dari 65 persen nutrisi dalam sebutir beras. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin B dan antioksidan kuat yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen serta memperbaiki tingkat elastisitas kulit. Tersedia dalam ukuran 30ml dengan harga Rp 389.000,-.

4. Rice Cream

Mengandung 41 persen rice bran extract dari Yeoju yang kaya akan ceramide yang telah disuling dan diolah secara khusus oleh teknologi in-house untuk membantu meningkatkan warna kulit dan mencegah rusaknya skin barrier akibat sinar UV dari matahari. Selain itu produk ini juga kaya akan vitamin B serta mineral lainnya yang mampu membantu mengontrol produksi sebum yang berlebihan, terutama bagi kulit berminyak. Tersedia dalam ukuran 50ml dengan harga Rp 405.000,-.

Baca: Berikut Sederet Kandungan Gizi Beras Hitam, Cara Memasak, dan Menyimpannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."