Tips Tampil Cantik Saat Idul Adha, Pakai Riasan Warna Lembut

Ilustrasi riasan mata. Youtube.com

kecantikan

Tips Tampil Cantik Saat Idul Adha, Pakai Riasan Warna Lembut

Jumat, 1 Juli 2022 16:25 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Hari Raya Idul Adha sebentar lagi. Di hari yang suci itu, tentu masyarakat ingin tampil cantik. Makeup Artist Ryan Ogilvy menyarankan beberapa tips cantik untuk rayakan momen spesial Idul Adha. Menurutnya, pada perayaan itu sebaiknya perempuan menggunakan riasan dengan warna-warna yang lembut. "Yang pasti Idul Adha sama kayak Idul Fitri ya. Kalau Idul Adha biasanya kita ketemu keluarga juga kan. Bahkan kita menerima tamu datang ke rumah untuk makan. Yang pasti make-up foundation jangan sampai jadi abu-abu. Pilih warna-warna soft saja," jelas Ryan saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat 1 Juli 2022.

Tak hanya itu, Ryan juga menyarankan untuk memilih warna make-up yang sesuai dengan warna baju yang akan dipakai di hari Idul Adha nanti. Jika akan beraktivitas di luar ruangan, Ryan menyarankan untuk jangan lupa memakai tabir surya. Sementara yang di rumah saja, Ryan berpesan agar jangan sampai lupa mengaplikasikan pelembab. "Matching-in sama warna baju lebarannya. Kalau ke luar jangan lupa pakai sunblock. Kalau di rumah saja jangan lupa pakai moisturizer. Menurut aku bagusnya simple saja sih," kata Ryan.

Agar make-up tampak terlihat, Ryan menyarankan untuk menggunakan riasan mata seperti eye-liner. Selain itu, penggunaan eye-shadow dengan warna-warna yang cocok dengan pakaian juga dapat mempercantik penampilan.

Hindari pula penggunaan foundation dengan warna berbeda dari warna kulit. Aplikasikan pula concealer dengan merata agar jerawat atau flek yang ada dapat ter-cover dengan baik. "On point main eye-liner saja biar seru. Karena eye-liner adalah produk yang gampang ditemui dimana-mana. Terus cari juga warna-warna yang cocok ya. Jangan sampai foundation beda warna. Leher sama wajah, bawah mata terlalu putih, concealer-nya enggak cover jerawat," ujar Ryan.

"Make-up menurutku sih infestasi untuk perempuan ya. Sama kayak pakai baju yang kita suka. Kalau ke luar rumah pakai baju yang nggak suka kan nggak nyaman. Jadi make-up seperti itu juga. Makanya kita harus milih produk yang kita suka dan nyaman makainya," katanya.

Baca: Idul Adha 2021 Tak Kumpul Keluarga, Zaskia Gotik: Maafin Neng ya, Abah Emak