Sempat Ragu saat Memutuskan Berhijab, Ini Curahan Hati Meisya Siregar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Meisya Siregar/Foto: Instagram/Meisya Siregar

Meisya Siregar/Foto: Instagram/Meisya Siregar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Meisya Siregar menceritakan masa awal ketika ia sempat merasa ragu mengenakan hijab dan meminta pendapat suaminya, Bebi Romeo. Saat itu, dengan tegas sang suami tercinta mengingatkan menutup aurat itu komitmennya kepada Tuhan.

Meisya mengatakan sudah memiliki keinginan menutup aurat sejak lama. Namun, karena alasan pekerjaan niatnya itu beberapa kali tertunda. "Pokoknya setiap gue pulang dari Umroh, pengen banget berhijab. Tapi pas sampai Jakarta suasananya beda, gue ngerasa kaya di dunia lain, baik ke kerjaan," kata Meisya, dikutip dari YouTube Cerita Untung, Minggu, 15 Mei 2022.

Perempuan 43 tahun ini mengatakan jika memang memiliki janji untuk menggunakan hijab saat usianya 40 tahun. Usai ulang tahun, Meisya lantas merasakan mulai dilanda kegelisahan dalam dirinya.

“Pas umur 40 tahun gue uring-uringan. Berasa dikejar debt collector, kaya nggak keliatan wujudnya tapi hati gue nggak tenang. Padahal gue solat udah sekali-sekali, ya bukannya gak sama sekali. Subuh paling skip. Cuma kok gue gak tenang,” ungkapnya.

Di momen menghadapi kebimbangan, dia pun lantas meminta banyak pendapat dari suaminya. Namun, Bebi Romeo tak kunjung memberi jawaban yang pasti. "Jawabannya selalu ngambang," ucap Meisya.

Pasangan Meisya Siregar saat menjaid tamu di kanal YouTube Cerita Untung, Minggu, 15 Mei 2022.

Pelantun "Bunga Terakhir" itu membenarkan pengakuan Meisya. Tapi dia bersikukuh tidak ingin memberi keputusan sepihak membuat istrinya untuk mengenakan hijab.

"Gue selalu bilang, 'jangan tanya aku. Kenapa aku selalu ngomong kaya gitu, karena nggak ada hubungannya sama aku. Meskipun tujuan kamu ada hubungannya sama aku, tapi aku nggak berhak mutusin itu," ucap penyanyi 47 tahun ini.

Bagi Bebi, mengenakan hijab merupakan komitmen seseorang dengan Tuhan. "Karena menurut gue, hijab itu komitmen lo sama Allah. Seberapa besar iman dan cinta lo sama Allah disitu komitmen lo," ujar Bebi lagi.

Setelah Bebi berbicara seperti itu, Meisya berhenti menanyakan pendapatnya lagi. Namun, berkat saran sang suami Meisya Siregar kemudian memutuskan untuk mengenakan hijab. "Selang beberapa lama, dia udah pakai hijab. Gue bilang, 'cantik banget kaya orang Turki'," pungkasnya.

Baca:  Jatuh Bangun Pernikahan Meisya Siregar dan Suami, Paling Penting Kebersamaan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."