Calvin Harris Rilis Album Funk Wav Bounces Vol.2, Gandeng 20 Musikus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Calvin Harris. Foto: Instagram/@calvinharris

Calvin Harris. Foto: Instagram/@calvinharris

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Disc jockey atau DJ Calvin Harris bakal merilis album Funk Wav Bounces Vol.2. Di album terbarunya itu, Harris menampilkan 20 musikus.

Mengutip laporan dari Variety, Kamis 30 Juni 2022, musikus yang akan tampil di album terbaru Calvin Harris di antaranya Justin Timberlake, Pusha T, Halsey, Snoop Dogg, Pharrell, Busta Rhymes, SStefflon Don, Chloe Bailey, Charlie Puth, Shenseea, Latto, Jorja Smith dan masih banyak lagi. Album ini juga dikabarkan akan menjadi lanjutan dari album Vol.1.

Kabar tersebut muncul ketika produser sekaligus DJ Calvin Harris merilis sebuah teaser album dengan partisipasi bersama Dua Lipa dan Young Thug dalam single pertama album Potion yang rilis pada bulan Mei. Pada waktu yang sama, dia pun mengabarkan bahwa album terbarunya akan menjadi album paling gila yang dia kumpulkan dengan cara yang panjang.

Pharrell, Young Thug, Snoop Dogg dan Migos' Offset adalah beberapa artis yang kembali dari album sebelumnya Vol.1 dan muncul kembali di Vol.2. Volume pertama Funk Wav Bounces termasuk hit seperti Frank Ocean dan Migos yang menampilkan Slide, Rollin dengan Future dan Khalid serta Feels dengan Pharrell, Katy Perry, dan Big Sean.

Pria dengan nama asli Adam Richard Wiles itu merupakan kelahiran Skotlandia pada 17 Januari 1984. Album studio debutnya, I Created Disco dirilis pada bulan Juni 2007 dan menghasilkan dua single 10 besar di Inggris, Acceptable in the 80s dan The Girls. Sementara itu, single utama album I'm Not Alone menjadi single pertamanya yang memuncaki UK Singles Chart.

Selama lebih dari 16 tahun berkarier di dunia musik, Haris telah berkolaborasi dengan banyak penyanyi seperti Rihanna dan Mary J. Blige dan Ne-Yo. Ia juga telah menyabet beberapa penghargaan musik di antaranya memenangkan Grammy kategori Best Music Video pada tahun 2013. Dia juga menerima penghargaan British Academy Ivor Novello Award sebagai penulis lagu tahun terbaik di tahun 2013, dan memenangkan kategori top dance/electronic artist di Billboard Music Awards 2015.

Baca juga: Rilis Lagu Baru, Beyonce Ingatkan Momen saat Berani Keluar dari Zona Nyaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."