Nuansa Rose Gold jadi Pilihan Makeup Look ala Tara Basro

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tara Basro (Instagram/@tarabasro)

Tara Basro (Instagram/@tarabasro)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Tara Basro belum lama ini membagikan tayangan berupa tutorial makeup melalui media sosialnya. Dia mencoba gaya baru dengan makeup bernuansa rose gold, pemeran dari film Pengabdi Setan ini tampak santai ketika dirinya tengah dirias oleh makeup artist atau MUA. 

"Tutorial makeup bernuansa rose gold," tulisnya melalui Instagram pada Sabtu, 18 Juni 2022. Terlihat dalam tayangan tersebut, MUA terlebih dahulu memberikan beberapa langkah seperti membersihkan wajah Tara Basro dengan micellar water dan menyemprotkan face mist, sebelum pada akhirnya mengaplikasikan foundation. 

Tara Basro mengungkapkan warna foundation yang sesuai dengan skin tone sangat penting baginya agar bisa memberikan hasil akhir yang sempurna. "Kalo buat gue pribadi warna foundation yang dipilih itu penting, dan banyak bgt yang suka salah pilih undertone foundation yang sering bikin kulit kita terlihat abu-abu atau bahkan orange," tulisnya. 

Seusai mengaplikasikan foundation yang dicampur untuk menghasilkan warna yang pas di wajah Tara Basro, MUA tersebut terlihat melengkapi rangakaian riasan dengan menambahkan shading untuk memberikan efek dimensi pada wajah. Selain hal tersebut, penggunaan highlight dan blush on juga tak ketinggalan. Hingga pada tahap ini pun, makeup look bernuansa rose gold sudah terlihat dengan jelas. 

Selanjutnya, makeup artist tersebut mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata Tara Basro. Dimulai dari ujung mata hingga akhirnya ditarik untuk memenuhi bagian tersebut dengan warna maroon dan juga glitter emas. Setelah selesai dengan memberi sentuhan warna pada kelopak mata, langkah selanjutnya merupakan pengaplikasian eyeliner.

Tentu merapikan alis, mengaplikasikan eyelash dan bahkan memberikan sentuhan warna pada bibir merupakan tahapan yang tak bisa ditinggalkan. Dengan menggunakan pensil bibir untuk mempertegas garis, memberikan hasil yang cocok bagi Tara Basro. Sehingga tampilan akhir dari makeup look bernuansa rose gold ini tampak lebih rapi dan flawless.

Baca: Kesan Tara Basro Syuting Pengabdi Setan 2: The Communion di Rusun

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."