Masih Sering Mager Pakai Skincare? Simak 4 Tips Berikut Ini

Ilustrasi wanita membersihkan wajah. Freepik.com/Gpointstudio

kecantikan

Masih Sering Mager Pakai Skincare? Simak 4 Tips Berikut Ini

Kamis, 30 Juni 2022 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mager atau males gerak, lupa, dan sibuk menjadi alasan kita ‘moody’ untuk konsisten memakai skincare routine. Padahal, menurut CEO Nacific Kim Hyun Min, menggunakan skincare secara teratur dapat menghindarkan wajah dari dark spot atau sunspot. Selain itu, kulit juga terlindungi saat memakai makeup dan meningkatkan skin barrier yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

Berikut 4 tips ala Nacific agar Sahabat Cantika konsisten dalam memakai skincare:

1. Mulai skincare routine bertahap 

Mulailah dengan basic skincare seperti facewash, moisturizer, dan sunscreen sebelum menambahkan produk skincare routine yang lebih kompleks. Sebab, kita memerlukan waktu untuk menyesuaikan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit kita. 

2. Set alarm di smartphone kalian

Mungkin agak ribet ya untuk set alarm di smartphone kalian, tapi ini dapat membantu untuk mengawali konsistensi dalam memakai skincare. Kuncinya adalah melakukan secara teratur untuk membuat rutinitas skincare terus berjalan.

3. Jadikan skincare routine sebagai kebiasaan

Mencari tahu bahan apa saja yang terkandung di dalam skincare, berapa kali anjuran penggunaannya, serta trial and error pengguna produk untuk mendapatkan hasil yang sesuai, bisa menjadi awal mula terbiasa memakai skincare. Apabila sudah mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit, dapat menambahkan kebiasaan lain seperti menggunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu. 

4. Memiliki niat yang konsisten

Tentunya, kita harus memastikan niat awal memakai skincare tepat, yaitu untuk lebih mencintai dan merawat diri kita sendiri. Dengan alasan dan niat baik, kita akan terus termotivasi untuk melakukan skincare routine secara lebih konsisten. 

Selaras dengan tips tersebut, Kim juga merekomendasikan skincare Nacific agar kamu mulai melakukan skincare routine secara konsisten, sebagai berikut:

1. Super Clean Foam Cleanser

Cleansing foam lembut yang cocok untuk semua jenis kulit, membersihkan kulit dengan ekstra dan membantu mengangkat kotoran di kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

2. Phyo Niacin Whitening Toner

Brightening Toner yang mengandung Niacinamide 5 persen dan Bambusa Vulgaris untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam dan melembapkan kulit.

3. Fresh Herb Origin Serum

Double layers serum. Lapisan pertama yang mengandung ekstrak Bunga Calendula dapat membuat kulit kering menjadi lebih lembap. Meadowfoam Seed Oil berfungsi sebagai lapisan kedua penjaga dan mengunci tingkat kelembapan kulit, serta mengandung Moringa Oil sebagai anti aging.

4. Acne Cica Plus Clear Cream

Acne Cream yang mengandung tujuh macam Cica Complex untuk menenangkan masalah kulit kemerahan dan membantu melindungi skin barrrier yang sensitif.

“Itulah beberapa tips dan produk rekomendasi dari Nacific yang cocok dipakai untuk segala jenis kulit. Dan untuk lebih meningkatkan kembali ‘mood’ kalian setelah pakai skincare, kalian bisa juga pakai produk Nacific Glossy Mood Lip Tint yang mengandung Squalane Oil di bibir kalian agar tetap lembap dan merona sepanjang hari,” ungkap Kim.

Menariknya, lanjut Kim, buat kalian yang sudah menunggu event dari Nacific, pada tanggal 27 Juni 2022 event Nacific x Stray Kids yang bertema ‘Shine Your Mood’ dimulai. Kamu bisa membeli produk apapun dan mendapatkan free New Edition Photocard Stray Kids. 

Baca: Ibu Hamil dan Menyusui, Hindari Sederet Kandungan Ini dalam Produk Skincare