Peduli Terhadap Alam, Hamish Daud Ungkap Alasan Tergerak Melakukan Aksi

Hamish Daud dan Luna Maya. Foto: YouTube Luna Maya.

karir

Peduli Terhadap Alam, Hamish Daud Ungkap Alasan Tergerak Melakukan Aksi

Kamis, 30 Juni 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaHamish Daud merupakan salah satu selebriti yang peduli terhadap kelestarian alam serta isu terkait lingkungan. Dia bersama dengan beberapa rekannya bahkan membuat aplikasi yang secara khusus berupaya memberikan solusi untuk atasi masalah sampah bekas konsumsi. Suami dari Raisa ini mengungkapkan alasannya tergerak untuk melakukan aksi yang bermanfaat bagi alam. 

"Kenapa aku terjun ke movement lingkungan, karena ada perubahan signifikan selama 30 tahun ini. Aku liat dengan mata kepala sendiri, bukan dari TV atau artikel," kata Hamish Daud bersumber dari kanal Youtube TS Media pada Senin, 27 Juni 2022. Ayah satu anak ini menjelaskan bahwa hingga kini kerusakan alam itu nyata adanya dan dia telah melihat secara langsung perubahan tersebut. 

Sikapnya yang sangat peduli terhadap alam, membuat Luna Maya semakin penasaran akan alasan dibalik Hamish Daud tergerak untuk melakukan aksi-aksi demi mendukung kelestarian lingkungan. "Aku tau, Hamish tuh emang concern terhadap lingkungan hidup dan selalu mengajak kita lebih aware terhadap lingkungan, tapi apa sih yang membuat seorang Hamish itu tergerak melakukan action?" tanya Luna Maya 

Mendapat pertanyaan seperti itu, Hamish Daud menceritakan awal mula dirinya sangat peduli terhadap lingkungan. Dia memberikan sedikit latar belakang hidupnya, mengungkapkan bahwa sedari kecil sudah diajarkan banyak hal tentang kondisi alam dengan ayahnya. Lalu, setelah dewasa, suami dari Raisa tersebut belajar dari doktor Margetmen yang membantu mengajarinya tentang dunia sains dan ekosistem lautan Indonesia.

Di samping itu, Hamish Daud juga mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki lautan dan alam yang penting di dunia dan semua harus memiliki kesadaran untuk menjaga apa yang telah dimiliki. "Saya gabisa beresin masalah 20 atau 30 tahun ke belakang, tapi saya mencoba untuk benerin dari sekarang ke depan," ungkapnya.

Baca: Diberi Pilihan, Hamish Daud Lebih Suka Raisa Menjadi Ibu Rumah Tangga

DIAH RETNO ANDANI