Melanie Putria bagi Tips Perawatan Kulit Wajah, Rutin Sunscreen dan Sesekali Facial

Melanie Putria/Foto: Instagram @melanieputria

kecantikan

Melanie Putria bagi Tips Perawatan Kulit Wajah, Rutin Sunscreen dan Sesekali Facial

Jumat, 24 Juni 2022 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren perawatan kulit wajah semakin berkembang, mulai dari ragam jenis skincare hingga klinik kecantikan yang kian menjamur. Fenomena itu juga diamati oleh influencer olahraga Melanie Putria yang mengungkapkan jika problem kecantikan belum menjadi prioritas penting. 

Dikatakan Melanie, ia tak memiliki tips perawatan kulit wajah secara khusus, selama ini Melani hanya mengenakan rutinitas basic skincare seperti mencuci muka, pelembab, dan tentu saja tak ketinggalan sunscreen karena aktivitasnya yang banyak di luar ruangan. 

"Kalau aku sih pakai sunscreen sudah jadi kebiasaan rutin ya karena memang banyak olahraga dan selalu panas-panasan juga kalau lari," ucapnya saat dijumpai dalam acara peluncuran klinik JLA Indonesia di Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022. 

Kemudian belakangan ini, sekitar pandemi, Melanie baru mencoba treatmen facial atas saran beberapa temannya. "Setelah diyakinkan baru deh aku mau facial, karena itu yang paling basic di klini ya, selain paling mudah juga minim risiko, dan hasilnya bisa langsung etrasa," tambahnya. 

Jadi ketika mencoba pertama kali facial dan memang segitu besarnya perubahan yang terjadi walaupun hanya sekali treatment. Perlu digarisbawahi jika treatment tidak melulu mengenai mesin canggih rumit, teknologi yang menyeramkan, tetapi dari hal yang paling basic saja dulu.

"Mulai dari kecantikan wajah, kebersihan kesehatan kulit itu yang perlu kita upayakan, perempuan kebanyakan pasti ingin terlihat cantik dan kulitnya sehat, jadi hal yang paling gampang yang bisa dilakukan kalau mau melihat klinik kecantikan bagus atau tidak, menurut aku dari treatmen facial yang paling sederhana," jelas istri Aldico Sapardan ini.  

Seperti diketahui ada banyak pilihan klinik kecantikan yang menjanjikan perubahan signifikan pada wajah kita dengan segala inovasi. "Memang kembali lagi membutuhkan kecermatan kita sebagai klien sebagai konsumen agar pandai mencari informasi. Sebenarnya yang perlu dilakukan yang pertama adalah kebutuhannya apa sih untuk kita, jadi jangan tergiur dengan banyak hal tetapi sebenarnya nggak kita butuhkan.

Melani menyarakan agar menjadi konsumen yang bijak, kalau perlunya memang untuk kecantikan wajah lakukanlah secara bertahap, dan harus tau juga apakah klinik yang dipilih memang memiliki keunggulan, lalu secara hukum bisa dicek legalitasnya agar menghindari klinik abal-abal. 

Baca: Busana Street Style ala Melanie Putria dan Aldico Sapardan di New York