Hadiri Rakernas PDIP, Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri Kompak Berbusana Serbahitam

Puan Maharani dan Megawati kompak berbusana serbahitam jelang acara Rakernas PDIPI, Selasa, 21 Juni 2022/Foto: Instagram/Puan Maharani

mode

Hadiri Rakernas PDIP, Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri Kompak Berbusana Serbahitam

Rabu, 22 Juni 2022 11:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada Selasa, 21 Juni 2022. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah membuka acara rakernas, sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi kata sambutan. 

Sebelum rakernas dimulai tampak Puan Maharani mengunggtah video melalui laman Instagramnya bersama ibunda tercinta Megawati.  "Bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, memberi semangat para kader PDI Perjuangan menjelang Rakernas hari ini. Teruslah semangat dalam jalan perjuangan! Merdeka!" ujar Puan. 

Melalui video tersebut tampak ibu dan anak kompak mengenakan busana serbaahitam sesaat sebelum menghadiri rakernas. Puan mengenakan kemeja tunic warna hitam dengan list bordir putih di bagian kerah yang dipadukan masker medis warna merah. Megawati mengenakan midi dress warna hitam mix merah yang dilengkapi dengan brooch bunga dan masker putih. 

Sebagai informasi, dalam Rakernas PDIP Puan Maharani juga mengungkapkan, PDIP belum membicarakan calon presiden atau wakil presiden yang bakal diusung. Menurutnya, keputusan pengusungan berasal dari hak prerogatif Megawati selaku ketua umum.

Dia juga menepis spekulasi Megawati mendukung dirinya untuk maju di Pilpres 2024. Meski Puan mendapat apresiasi dari Megawati saat pidator dalam Rakernas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan kriteria capres yang cocok diusung PDIP. Menurutnya, aspek ideologi sangat penting dan mutlak, serta tidak bisa ditawar.

Baca: Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-75, Begini Doa Susi Pudjiastuti

M. Faiz Zaki