Ciptakan Wangi Khas dengan Metode Perfume Layering

Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Freepik.com/Freepic.diller

mode

Ciptakan Wangi Khas dengan Metode Perfume Layering

Senin, 20 Juni 2022 15:50 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam berbagai kesempatan, menggunakan parfum tampaknya merupakan cara yang lebih manjur untuk meningkatkan rasa percaya diri pada perempuan, daripada mengaplikasikan make up atau mengenakan pakaian terbaik. Tidak hanya pada perempuan, aroma parfum rupanya juga terbukti untuk meningkatkan rasa percaya diri pada kaum pria. Ada cara supaya Anda dapat menciptakan wewangian yang seolah hanya untuk Anda seorang. Dengan menggunakan sedikit "perfume layering" atau lapisan parfum alias menggunakan lebih dari satu jenis parfum.

Mengenakan lebih dari satu parfum sekaligus mungkin tampak konyol, tetapi sebenarnya ini adalah cara terbaik untuk menciptakan aroma wewangian yang personal, tanpa perlu merogoh saku lebih dalam karena memesan wewangian pribadi di pembuat parfum profesional.

Dikutip dari laman GlamourMagz, ahli parfum junior dari Mane Alexander Lee menjelaskan bahwa perfume layering atau pelapisan parfum pada dasarnya adalah hal yang cukup sederhana namun hasilnya luar biasa. Perfume layering adalah proses menggabungkan atau memakai dua parfum yang berbeda secara bersamaan untuk menciptakan aroma baru yang unik.

“Saya selalu melihat wewangian sebagai pakaian yang tidak terlihat. Bagi saya, menggabungkan wewangian hanyalah memakai beberapa wewangian pada saat yang sama dengan tujuan untuk menciptakan bentuk aroma wewangian pribadi,” ujar Alexander Lee yang merupakan salah satu "hidung" di balik wewangian dari brand Zara, Furla, Lancome, Penhaligon's, Carolina Herrera, Blauer dan sejumlah jenama parfum lainnya.

“Ini adalah jalan keluar bagi pecinta parfum untuk berkreasi. Faktanya, sebuah parfum adalah hasil dari kombinasi aroma parfum tunggal dengan aneka aroma kompleks lainnya. Pelapisan wewangian seperti berjalan menggunakan sepatu seorang ahli parfum,” kata Lee.

Hal serupa juga dikatakan oleh ahli parfum dari jenama N.C.P untuk Youtime David Gorgeous. Gorgeous mengatakan pelapisan parfum dapat menciptakan aroma khas dengan sentuhan yang sesuai dengan suasana hati Anda. “Anda bisa membuatnya (parfum) menjadi aroma yang lebih ringan dan lebih segar, atau lebih dalam dan lebih kuat, tanpa menghilangkan esensi dari wewangian aslinya,” kata Gorgeous dikutip dari Bazaar.

Ide untuk melakukan pelapisan parfum sesungguhnya sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Biasanya sebelum menyemprotkan parfum, seseorang mandi menggunakan sabun wangi, deodoran hingga pelembap tubuh dengan aroma tertentu. Hasilnya ada aroma khas yang unik yang keluar dari sabun, deodoran hingga parfum yang bercampur dengan aroma asli tubuh seseorang.

Baca: Sang Ibu jadi Sumber Inspirasi Raisa Memakai Parfum, Punya Wangi Favorit