Tren Perawatan Kulit dan Rambut Masa Kini, Lebih Praktis dan Personal

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

kecantikan

Tren Perawatan Kulit dan Rambut Masa Kini, Lebih Praktis dan Personal

Jumat, 17 Juni 2022 21:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebanyak 80 juta milenial lahir pada 1976 - 2001, milenial rata-rata mengalihkan perhatiannya dari berbagai gawai, seperti PC, smartphone, tablet, dan televisi 27 kali setiap jamnya. Angka ini meningkat dari 17 kali per jam di generasi sebelumnya.

Sejak masa pandemi dan terus berlangsung sampai saat ini, masyarakat khususnya di Indonesia diberikan berbagai kemudahan melalui teknologi dalam berbagai hal. Baik untuk suatu pekerjaan, pemenuhan kebutuhan dan kegiatan-kegiatan yang biasa hanya dapat dilakukan secara offline, saat ini dapat dilakukan secara online, tak terkecuali untuk melakukan perawatan kulit dan rambut.

Dengan teknologi yang berkembang saat ini, menambah animo konsumen yang memiliki mobilitas tinggi untuk tetap melakukan perawatan kulit dan rambut di klinik kulit dan kecantikan. Generasi milenial memiliki keunikan dibandingkan generasi sebelumnya, misalnya soal kepiawaian dalam teknologi.

Secara umum mereka adalah generasi yang tidak mengalami kondisi sulit dalam menggunakan teknologi dan gadget. Generasi Milenial sangat terpapar dengan teknologi, bahkan juga mengalami berbagai revolusi teknologi, mulai dengan adanya komputer, informasi, dan kemudian internet. Kondisi ini semua yang membentuk pola hidup mereka yang serba mudah.

Generasi ini cenderung sudah terbiasa dimanjakan oleh teknologi yang mempermudah hidup mereka, mereka juga menyukai kebebasan, suka serba cepat, instan, dan digital. Selain itu generasi milenial juga punya pendekatan berbeda dalam berkomunikasi saling terhubung dan digital, rentang perhatian generasi milenial juga lebih cepat, juga gaya komunikasi dan cara hidup.

Secara mudah, tech savvy inilah yang memungkinkan masyarakat milenial untuk selalu melihat informasi di internet atau sosial media sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu.

Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

Menjawab kebutuhan tersebut ERHA Ultimate, yang merupakan perusahaan Top Leading Derma Beauty & Wellness pertama di Indonesia mulai mengembangkan beberapa transformasi yang telah dilakukan sejak pertengahan tahun lalu, dimana customer centric menjadi salah satu pilihan business flow-nya.

Disupport oleh ahli dermatologi, untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut dengan personalized menyesuaikan kebutuhan konsumennya, ERHA Ultimate menjadi skin clinic pertama yang memiliki new brand clinical program untuk memberikan solusi bagi berbagai masalah kulit hingga rambut untuk semua kalangan, semua gender, bahkan semua umur (anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua).

Saat ini ERHA Ultimate meluncurkan Aplikasi ERHA Buddy, sebuah aplikasi layanan untuk memenuhi kebutuhan dan memanjakan konsumen dengan maksimal. ERHA Buddy memudahkan para generasi milenial dan generasi lainnya untuk mendapatkan experience perawatan rambut dan kulit dengan cara praktis.

Hanya dengan mengakses ERHA Buddy konsumen dapat mengakses beberapa fitur layanan sebagai aplikasi yang ramah. Mulai dari membuat janji untuk konsultasi, membeli program dan produk, sampai mendapatkan segala informasi untuk kebutuhan perawatan kulit dan rambut hanya dari genggaman, kapan saja bahkan dimana saja.

Chief Operating Officer PT. ERHA CLINIC INDONESIA, Noviana Supit mengatakan ERHA Ultimate adalah klinik perawatan kulit dan rambut pertama yang menerapkan Smart Digital Clinic dalam memberikan experience terbaik melalui aplikasi. Salah satu masalah bagi customer adalah akses, baik akses untuk mendapatkan produk, mendaftar untuk konsultasi maupun sekedar mencari info terkait program yang ada, produk dan treatment maupun promo apa yang berlangsung.

"Tujuan dari ERHA Buddy ini memudahkan akses customer dan membuat customer experience menjadi lebih cepat dan tanpa terbatas ruang dan waktu. Ekosistem kesehatan digital sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi hanya sekedar tren, customer bisa dengan mudah berhubungan dengan dokter dan setiap dokter yang melayani customer adalah dokter yang sudah pasti dapat memberikan solusi terbaik dan memberikan rekomendasi program menyesuaikan kebutuhan customer secara personalized dengan kombinasi produk yang aman dan treatment yang advanced," ucapnya melalui siaran pers, Kamis 16 Juni 2022.

Dengan adanya digitalisasi ini, ERHA Ultimate memberikan konsumen kemudahan untuk bisa tahu riwayat perawatannya tanpa harus memegang file fisik dalam segala situasi. Tidak hanya itu saja digitalisasi ini, memudahkan konsumen berkomunikasi dengan dokter untuk penanganan atau perawatan selanjutnya. Dan segala informasi yang dibutuhkan terkait perawatan yang telah dilakukan maupun akan dilakukan, dapat diakses melalui aplikasi ini.

Baca: Perawatan Kulit Jennifer Aniston dan Victoria Beckham, Jangan Lupa Pelembab