Tips Awet Muda ala Wulan Guritno, Cukup Olahraga dan Siap Berkeringat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wulan Guritno/Foto: Instagram/Wulan Guritno

Wulan Guritno/Foto: Instagram/Wulan Guritno

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaWulan Guritno adalah salah satu selebriti tanah air yang disebut masih terlihat awet muda di usianya yang sudah menginjak 40 tahun. Perempuan kelahiran 14 April 1980 itu, memang masih terlihat muda di usianya yang sudah memasuki kepala empat. Kemungkinan wajah dan tubuh awet muda yang dimiliki oleh Wulan karena hobinya olahraga.

Melalui akun instagramnya, Wulan memang terlihat rajin berolahraga. Mulai dari fitnes, zumba, hingga sepeda dia jalani. Bahkan, belum lama ini Wulan juga memposting fotonya sedang bermain tenis lapangan. Dia juga membagikan tips awet muda di akun instagramnya tersebut.

Menurutnya, yang perlu dilakukan agar tetap sehat dan awet muda adalah hanya perlu senang berolahraga dan tidak takut dengan yang namanya panas dan berkeringat karena berolahraga. Selain itu, katanya, dalam olahraga juga harus bisa konsisten, karena kuncinya Anda harus konsisten walaupun tantangannya panas dan berkeringat.

"Karena buat aku, selain bisa bikin sehat secara fisik, olahraga itu bisa banget bikin mood kita naik, juga mental kita kuat dan tangguh. Tantangan dari itu semua cuma berkeringat dan panas kok, aku si ga takut demi bisa mencapai itu semua," ujarnya.

Untuk urusan kecantikan, mantan istri Adilla Dimitri ini mengaku perempuan mana pun tak bisa menolak tua seiring pertambahan usia. Tapi bukan berarti tak merawat diri. Ikhtiar tetap dilakukan agar kita cantik di usianya, menurut bintang film Nagabonar Jadi 2.

Wulan membagikan perawatan kecantikannya dalam Live Instagram bersama putri kembar desainer Ghea Panggabean, Amanda dan Janna Soekasah, yang dimuat di saluran YouTube Lifestyle One pada Sabtu, 25 April 2020. "Awet muda itu bukan datang dengan sendirinya. Kita harus merawat diri kita sebaik mungkin dan merawatnya tidak hanya dari luar, tapi juga dari pikiran, hati,” tuturnya.

Itu sebabnya, Wulan selalu berusaha menyikapi segala sesuatu dengan cara positif. Selain rutin olahraga setiap hari, ia juga cukup tidur dan cukup minum air putih. Tak hanya itu, Wulan pun menghentikan konsumsi makanan dan minuman mengandung gula. “Aku udah nggak makan gula lama, waktu menginjak usia 35, ketika aku mulai menyadari ada perubahan yang mungkin tidak dilihat orang,” tuturnya.

Wulan Guritno memiliki nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno. Dia adalah seorang pemeran film dan sinetron, model, pengusaha, dan presenter Indonesia keturunan Jawa dan Inggris. Wulan telah menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk tiga Piala Citra Festival Film Indonesia.

Film terbaru Wulan baru saja tayang hari ini yang berjudul Naga Naga Naga. Naga Naga Naga adalah film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Film yang merupakan sekuel dari film Nagabonar Jadi 2, sekaligus film ketiga dalam serial Nagabonar ini dirilis di bioskop Indonesia pada 16 Juni 2022.

Baca: Gaya Sporty Wulan Guritno dan Putrinya, Warganet: Seperti Kakak Adik

BISNIS | SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."