Ragam Gaya Dian Sastro Berkebaya, dari Model Kutubaru Hingga Encim

Dian Sastro. Foto: Instagram

mode

Ragam Gaya Dian Sastro Berkebaya, dari Model Kutubaru Hingga Encim

Senin, 13 Juni 2022 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan produser, Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro sering tampil anggun dan menawan dengan koleksi kebaya yang ia kenakan. Tidak hanya momen tertentu, tetapi juga kegiatannya sehari-hari seperti beberapa postingan di Instagram pribadinya, mulai kebaya bermotif bunga hingga polos tanpa corak.

Kebaya yang Dian Satro kenakan dalam beberapa unggahannya memiliki cerita dengan momen-momen tertentu seperti memperingati hari kartini, menjelang bulan Ramadan, dan momen ketika dirinya tengah bepergian.

Kebaya merupakan baju tradisional perempuan yang biasanya berbahan dasar dari katun atau sutra yang bisa dikenakan pada acara formal dan seiring berkembangnya zaman memiliki model yang lebih modern dapat dikenakan kapan pun seperti yang Dian Satro kenakan.

Kira-kira baju kebaya seperti apa yah yang Dian Sastro kenakan dalam beberapa unggahannya di Instagram, berikut beberapa koleksi kebaya Dian Sastro.

1. Kebaya kutubaru corak floral

Artis yang sukses memerankan film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) ini tampil dengan manis dan segar dalam postingannya pada 10 Juni 2022 dengan mengenakan kebaya kutubaru berbahan satin merah muda dengan motif bunga-bunga berwarna hijau, biru muda, orannye putih, dan merah muda.

2. Kebaya kutubaru warna kuning

Pada momen peringatan Hari Kartini diwarnai keceriaan dengan kebaya kutubaru warna kuning yang diikat bagian depan, kemudian dipadukan dengan kain panjang batik yang didominasi warna creame dan coklat. 

3. Kebaya hitam dengan motif bunga mawar

Dian Sastro terlihat anggun dan klasik dengan kebaya hitam yang memiliki hiasan motif bunga mawar merah dan putih ditambah dengan polesan makeup natural yang menambah kesan manis.

4. Kebaya putih motif hewan dan tumbuhan

Dalam meramaikan suasana bulan Ramadan kemarin, Dian Sastro mengenakan baju kebaya encim warna putih yang berkolaborasi dengan brand lokal Sejauh Mata Memandang. Terdapat hiasan motif hewan diantaranya seperti ayam dan ikan serta motif matahari, bunga, dan sayur wortel. Bawahan yang ia kenakan berupa rok putih panjang dengan motif serupa.

5. Kebaya putih

Pada foto di atas, ibu dua anak ini tampil anggun dan etnik dengan model kebaya Jawa putih polos yang dipadukan dengan rok batik panjang berwarna creame muda yang dihiasi oleh motif flora. Selain itu, penampilan Dian dipercantik dengan hiasan hand bag hitam dan sunglasses. 

Baca: Ulang Tahun Pernikahan, Dian Sastro Memaknai Momen Terindah Bareng Suami

WIBI PUTRI R.