Demi Dalami Peran di Broker, IU Cerita Latihan Memaki di Depan Orang Tuanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwrlma

IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwrlma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi Lee Ji Eun atau IU bagikan pengalamannya selama syuting film Broker yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda.

IU berperan sebagai So Young, ibu baru yang bergabung dengan para broker. Dia beradu akting dengan Song Kang Ho dan Kang Dong Won.
IU bercerita bahwa adegan tersulit dalam film adalah ketika dia harus meninggalkan bayinya di dalam kotak bayi gereja di tengah hutan.

"Kami kehujanan sepanjang malam sejak adegan pertama. Itu benar-benar dingin dan memakan korban fisik. Tapi ketika saya menonton filmnya, ternyata sangat bagus dan saya puas," kata IU, dikutip dari Soompi pada, Ahad, 12 Juni 2022.

Untuk mendalami peran tersebut, IU mengaku terus melatih keterampilannya memaki orang lain. Dia bahkan berlatih memaki di depan orang tuanya.

"Saya berlatih memaki di depan orang tua saya, karena merekalah yang paling objektif. Saya meminta mereka untuk memberi tahu saya jika itu terdengar canggung," imbuhnya.

Selama syuting film Broker, IU mengaku ada banyak skenario yang belum pernah dia alami secara pribadi. Sehingga, dia mengalami beberapa kesulitan. Tak jarang dia menjadi ragu apakah dia benar-benar telah melakukan setiap adegan dengan baik.

"Saya bertanya-tanya apakah saya dapat secara implisit menggambarkan orang-orang yang telah mengalami hal-hal seperti itu," katanya.

Meski demikian, IU mendapatkan banyak ulasan positif untuk aktingnya dalam film tersebut.

"Saya senang orang-orang berpikir baik tentang saya. Setelah film itu tayang perdana dan saya mendengar bahwa orang-orang mengatakan banyak hal baik tentang akting saya, saya tidak percaya pada awalnya," ujarnya.

Broker dapat dikatakan menjadi proyek film besar bagi IU setelah beberapa kali main di film beranggaran kecil, termasuk film indie antologi Persona (2019). Ia  juga telah membintangi sejumlah serial TV populer, seperti My Mister (2018) dan Hotel del Luna (2019).

Baca juga: Bintangi Film Broker, IU: Pengalaman yang Sangat Bagus

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."