Detail Gaun Pengantin Britney Spears dari Versace, Jahit Tangan Selama 700 Jam

Britney Spears menikah dengan Sam Asghari pada Kamis, 9 Juni 2022 atau Jumat waktu Indonesia (Instagram/@kevinostaj)

mode

Detail Gaun Pengantin Britney Spears dari Versace, Jahit Tangan Selama 700 Jam

Sabtu, 11 Juni 2022 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaBritney Spears dan Sam Asghari mengenakan desain Versace yang dipesan lebih dahulu untuk pernikahan mereka di Los Angeles pada hari Kamis, 9 Juni 2022. Ketika tiba saatnya untuk merancang gaun pengantin impiannya, Britney Spears berkolaborasi dengan perancang busana ikonik Italia Donatella Versace dalam tampilan pengantin yang memukau.

Britney Spears menikah dengan Sam Asghari dalam sebuah upacara intim di Los Angeles dengan mengenakan desain Versace yang elegan dengan siluet klasik — dan People memiliki tampilan eksklusif pada sketsa gaun, ditambah semua detail dari studio terkenal pada gaun pengantin Versace yang dipesan lebih dahulu.

"Mendesain pakaian pernikahan Britney dan Sam datang secara alami bagi saya," kata Donatella kepada People. "Sejumlah besar cinta dituangkan ke dalam setiap detail. Bersama Atelier kami, kami menciptakan gaun dan tuksedo yang memancarkan keanggunan dan glamor. Mereka terlihat sempurna bersama!"

Pengantin perempuan mengenakan gaun cady sutra putih - yang dibuat dengan tangan oleh penjahit Atelier Versace selama lebih dari 700 jam - menampilkan garis pada bagian leher yang membungkus bahu dan terhubung bersama dengan kancing mutiara di bagian belakang. Desainnya juga termasuk bagian belakang gaun sepanjang kurang lebih tiga meter. 

"Sejak pertama kali kami bertemu, Britney selalu memiliki tempat yang sangat istimewa di hati saya," kata Versace kepada People. "Melihatnya bebas, bahagia, dan sekarang menikah membuat saya tersenyum."

Untuk menyelesaikan tampilan gaun pengantin, Spears mengenakan kerudung dramatis yang dibuat dari tulle sutra hampir 15 kaki yang dipangkas dengan satin sutra dan sepatu satin putih yang serasi. Dan tentu saja dia membawa bakat bintang pop khasnya ke tampilan dengan kalung choker yang terinspirasi tahun 90-an dan sarung tangan tanpa jari yang tipis.

Pengantin pria juga mengenakan Versace khusus - tuksedo wol hitam yang menampilkan jaket kerah puncak double-breasted dengan detail satin sutra, ditambah celana dengan ikat pinggang di pinggang. Dia menata tuksedonya dengan kemeja putih dengan kerah rokok tradisional, dasi kupu-kupu sutra hitam yang serasi, dan sepatu pantofel yang serasi.

Pasangan itu bertukar cincin kawin khusus dari desainer Stephanie Gottlieb, dengan Spears memilih setumpuk dua band yang mempesona untuk dipasangkan dengan cincin pertunangannya termasuk Classic Round Diamond Eternity Band dengan berlian di sekelilingnya dan Marquise Diamond Band, dengan batu-batu dipasang ke timur barat di pita keabadian bezel. Kedua cincin diatur dalam Platinum dan berlian fitur hanya di bawah 2 karat total berat per band. Pengantin pria juga memilih dua tali jam Stephanie Gottlieb termasuk Tali 5mm Step Edge Comfort Fit dan Tali 5mm Beveled Comfort Fit.

Pasangan itu menikah di depan sekitar 60 tamu - termasuk teman terkenal Madonna, Paris Hilton, Kathy Hilton, Drew Barrymore, Selena Gomez dan tentu saja Donatella - di Los Angeles. Spears berjalan menyusuri lorong ke "Can't Help Falling in Love" Elvis Presley, kata sumber kepada People.

Pada bulan Maret, Spears membagikan serangkaian foto reuninya dengan Donatella di Instagram menjelang hari besarnya. Di galeri, penyanyi "Toxic" itu bergabung dengan tunangan Sam Asghari dan desainer terkenal. Kunjungan itu dilakukan setelah Spears menggoda di Instagram pada bulan November bahwa Donatella akan mendesain gaun pengantinnya.

Spears dan Asghari mengumumkan pertunangan mereka di Instagram pada bulan September. Manajer Asghari, Brandon Cohen, berbagi dalam pernyataan tambahan kepada People bahwa dia "bangga merayakan dan mengonfirmasi pertunangan."

"Pasangan itu meresmikan hubungan lama mereka hari ini dan sangat tersentuh oleh dukungan, dedikasi, dan cinta yang diungkapkan kepada mereka," kata Cohen, menambahkan bahwa cincin baru Spears dirancang oleh N.Y.C. perhiasan Roman Malayev, pendiri Forever Diamonds di New York.

Bulan lalu, Asghari membuka diri kepada GQ tentang memilih cincin yang sempurna untuk Spears, dengan mengatakan, "Saya merancang cincin yang sangat indah. Ini potongan putri, untuk putri kehidupan nyata."

Baca: Kamis Malam, Britney Spears dan Sam Asghari Resmi Menikah