Manfaat Cushion dengan Bahan Sunscreen untuk Kulit Lebih Sehat

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

kecantikan

Manfaat Cushion dengan Bahan Sunscreen untuk Kulit Lebih Sehat

Jumat, 10 Juni 2022 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Munculnya noda hitam, penuaan dini, kulit kusam dan masalah kulit lainnya, bisa berakar dari paparan sinar matahari yang berlebih. Tidak hanya itu, kulit juga bisa berisiko terkena kanker. Itulah sebabnya, kesadaran akan pentingnya penggunaan sunscreen terus meningkat.

Berbagai jenis sunscreen telah beredar di pasaran, namun masih banyak yang menghindari penggunaan sunscreen karena berpotensi menyumbat pori-pori, menimbulkan jerawat, memberikan efek white cast, memicu produksi minyak berlebih dan menjadikan kulit terasa berat.

Tidak hanya itu, cara pengaplikasian ulang sunscreen juga menjadi topik yang masih sering diperdebatkan dan dianggap membingungkan. Bahkan ada yang memilih untuk tidak melakukannya, karena proses yang cukup ruwet. Padahal, tanpa pengaplikasian ulang sunscreen, perlindungan kulit terhadap sinar UVA/B tidak akan optimal.

Sebagai upaya innisfree untuk memberikan solusi atas permasalahan di atas, innisfree meluncurkan No Sebum Sun Cushion SPF 50+ PA++++. Produk ini adalah mineral/physical sunscreen yang melindungi kulit dari UVA/B dengan cara membentuk lapisan pelindung dan memantulkan paparan sinar matahari sehingga tidak masuk ke kulit.

Selain itu, No Sebum Sun Cushion juga dilengkapi dengan berbagai bahan kandungan yang baik dan nyaman di kulit seperti: No Sebum Sponge Powder yang menyerap minyak dan menjadikan kulit matte seharian tanpa terasa lengket serta Fresh Green Tea Water dan Panthenol yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

Kelebihan lain dari sun cushion adalah, adanya efek tone-up setelah digunakan. Produk ini juga sudah diuji secara dermatologi dan tidak menimbulkan komedo, sehingga aman digunakan di semua tone dan jenis kulit, termasuk kulit yang mudah berjerawat.

Melalui uji klinis yang dilakukan selama satu bulan, pada 21 perempuan dengan jenis kulit berjerawat di MarieDM Skin Science Expert, dapat disimpulkan bawah:90.4 persen merasa tekstur kulit terasa lebih halus, 85.7 persen merasa kulit tidak terasa lengket dan tampak matte, 85.7 persen merasa tekstur sun cushion ringan, dan 85.7 persen merasa puas dengan efek tone-up yang diberikan.

Sesuai namanya, No Sebum Sun Cushion dari innisfree, dikemas dalam bentuk cushion yang memudahkan baik pengaplikasian di awal atau pun pengaplikasian ulang sunscreen. Cukup ditepuk-tepuk ke kulit dengan menggunakan puff, sebelum atau sesudah makeup, lalu ratakan.

Puff pada produk ini memiliki dua sisi berbeda yang memudahkan pengguna dalam memilih tampilan akhir yang diinginkan. Sisi berlubang untuk tampilan akhir lebih natural, sisi polos untuk tampilan akhir lebih halus. Kemasannya pun lebih ramah lingkungan, karena menggunakan 67 persen plastik daur ulang pada case dan 100% kertas daur ulang pada kotak kemasan.

Baca: Sunscreen Sangat Penting untuk Kulit, Ini 5 Mitos yang Masih Berseliweran