Saling Menyerang, Ini Argumen Penutup Pengacara Amber Heard dan Johnny Depp

Aktor Amber Heard tiba di Fairfax County Circuit Courthouse saat kasus pencemaran nama baik yang diajukan oleh mantan suaminya Johnny Depp di Fairfax, Virginia, AS, 19 April 2022. Jim Watson/Pool via REUTERS

ragam

Saling Menyerang, Ini Argumen Penutup Pengacara Amber Heard dan Johnny Depp

Selasa, 31 Mei 2022 20:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada hari Jumat, 27 Mei 2022 pengacara Amber Heard dan Johnny Deep mulai mempresentasikan pernyataan terakhir mereka dalam persidangan yang sedang berlangsung di Fairfax, Virginia, merangkum banyak tuduhan di kedua sisi sejauh ini sejak proses dimulai pada 11 April.

"Anda bisa percaya semua itu, atau tidak sama sekali," kata pengacara Depp, Camille Vasquez, tentang tuduhan pelecehan Heard terhadap Depp, 58. "Entah dia korban pelecehan yang benar-benar mengerikan atau dia wanita yang mau mengatakan apa pun. ."

Dia juga menuduh Heard, 36, "kekejaman yang mendalam," dan datang "ke ruang sidang ini siap untuk memberikan kinerja hidupnya, dan dia memberikannya."

Pengacara aktris Aquaman Ben Rottenborn mengatakan sebagian selama pidato penutupannya sendiri, "Jika dia melecehkannya satu kali, Amber menang," dan menuduh Depp memiliki "hampir semua" saksinya dalam daftar gajinya.

"Ayo lihat monsternya. Ayo lihat monsternya di daging," tambah Rottenborn, sebelum memutar video Depp membanting lemari di dapur mantan pasangan itu.

Johnny Depp menggugat Heard sebesar $50 juta sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik atas op-ed Desember 2018 yang dia tulis tentang mengajukan tuduhan pelecehan, meskipun dia tidak menyebutkan namanya dalam artikel tersebut. Pada gilirannya, Heard menggugat dia atas pencemaran nama baik, mencari ganti rugi $ 100 juta.

Aktor Johnny Depp berdiri di ruang sidang saat reses di tengah persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard, di Gedung Pengadilan Sirkuit Fairfax County di Fairfax, Virginia, AS, 27 April 2022. REUTERS/Jonathan Ernst

Dia mengklaim Depp meluncurkan kampanye online untuk mendiskreditkan tuduhannya sebagai "palsu" dan "tipuan", yang merusak reputasi dan lintasan kariernya.

Ketika Depp kembali ke tempat saksi untuk terakhir kalinya pada hari Rabu, dia menyampaikan dampak tuduhan Heard terhadap hidupnya dan dengan tegas menyangkal kesaksiannya yang "gila".

"Tidak ada manusia yang sempurna, tentu saja tidak. Tak satu pun dari kita. Tapi saya tidak pernah dalam hidup saya melakukan kekerasan seksual, kekerasan fisik, semua cerita aneh dan keterlaluan tentang saya melakukan hal itu selama enam tahun dan menunggu untuk menjadi mampu mengungkap kebenaran," katanya, kemudian menambahkan, "Ini tidak mudah bagi kita semua; saya tahu itu."

"Setiap hari, saya harus menghidupkan kembali trauma itu," kata Heard di ruang sidang pada hari terakhir kesaksian dalam sidang pencemaran nama baik. Dia mengatakan kepada juri dengan berlinang air mata, "Mungkin mudah untuk melupakan itu, tapi saya manusia," saat dia menggambarkan "rasa sakit" yang dia alami selama persidangan yang disiarkan langsung sebagai "penyiksaan" setiap hari.

"Saya dilecehkan, dihina, diancam setiap hari. Bahkan hanya berjalan ke ruang sidang ini, duduk di sini di depan dunia, mengalami bagian terburuk dalam hidup saya, hal-hal yang saya alami, digunakan untuk mempermalukan saya. Orang ingin untuk membunuh saya, dan mereka memberi tahu saya setiap hari. Orang-orang ingin memasukkan bayi saya ke dalam microwave, dan mereka mengatakan itu kepada saya," kata Heard, yang menyambut putrinya pada April 2021. "Johnny mengancam — berjanji kepada saya — bahwa jika saya pernah meninggalkannya, dia akan membuatku memikirkannya setiap hari selama aku hidup."

Depp dan Heard menikah pada 2015 dan berpisah pada Mei 2016, ketika Heard mengajukan gugatan cerai kemudian meminta perintah penahanan kekerasan dalam rumah tangga terhadapnya. Depp membantah klaim pelecehannya, dan mantan pasangan itu menyelesaikan perceraian mereka di luar pengadilan pada Agustus 2016.

Pada November 2020, Depp kalah dalam kasus gugatan pencemaran nama baik Inggris terhadap tabloid Inggris The Sun karena menyebutnya "pemukul istri." Pengadilan menguatkan klaim outlet sebagai "benar secara substansial" dan Heard bersaksi untuk mendukung klaim tersebut. Pada Maret 2021, upaya Depp untuk membatalkan keputusan itu ditolak.

Baca: Kata Pakar Soal Bahasa Tubuh Kate Moss di sidang Johnny Depp dan Amber Heard

PEOPLE