5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Kunjungi Java Jazz Festival 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kegiatan foto 360 di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

Kegiatan foto 360 di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJava Jazz Festival 2022 menjadi salah satu acara musik yang ditunggu masyarakat. Memang hal utama yang bisa kamu lakukan dalam festival ini adalah menonton konser musik dari para bintang dalam dan luar negeri. Namun, sebenarnya ada banyak juga aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selain hanya joget mendengarkan musik. Dan kegiatan seru ini boleh diikuti secara gratis ya untuk pengunjung.

1. Mabar Mobile Legend Hingga Metaverse Experience

Para penikmat permainan mobile legend bisa 'bertarung' nih di lounge BNI Java Jazz Festival 2022. Para pengunjung ditawarkan Mabar Mobile Legend di area dekat pintu masuk itu. Panitia biasanya berseru dengan microphone menawarkan para pengunjung yang ingin bermain Mobile Legend itu. Para pemenang juga disiapkan hadiah seru.

Tim Lounge BNI juga menyediakan Metaverse Experience di Booth Digital Experience bagi para pengunjung. Untuk para gamer sepertinya kegiatan seperti ini sangat menarik.

2. Karaoke Massal

Untuk kamu yang suka bernyanyi, ada lho panggung yang menawarkan karaokean bareng, yaitu di lounge Teh Botol Sosro. Masyarakat bisa bernyanyi dengan bantuan lirik yang ditampilkan di dinding lounge. Cantika melihat kehebohan para pengunjung sedang bernyanyi pada hari pertama dan kedua pagelaran Java Jazz Festival 2022 itu yang empat mereka menyanyikan lagu D'Masiv hingga Noah. Pada Sabtu 28 Mei 2022, para pengunjung dalam jumlah banyak pun asyik mengikuti alunan lagu Maumere. Mereka tidak hanya bernyanyi, namun juga kompak berjoget ke kiri dan ke kanan bersama dengan alunan lagu tersebut.

Kegiatan Karoekan Massal di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

3. Foto 360 derajat Hingga foto box

Ketika mendatangi Java Jazz Festival 2022, kamu sebaiknya mengenakan pakaian santai terbaikmu karena ada banyak spot foto keren yang bisa menjadi latar belakang kamu berfoto dengan teman atau pasanganmu. Ada beberapa spot foto dengan latar lucu, ada pula tawaran mengikuti foto 360 derajat. Lounge Bon Cabe misalnya, menawarkan panggung foto 360 derajat. Panitia menyiapkan latar belakang untaian daun hijau palsu sebagai latar belakang, serta aksesori tambahan seperti topi, rambut palsu, hingga kacamata untuk mempercantik pengunjung dalam beraksi. Panitia juga menyiapkan kamera gopro sendiri ketika melakukan perekaman. Hasil video 360 derajat itu bisa didownload pengunjung menggunakan barcode.

Kegiatan foto 360 di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

Spot Foto 360 derajat juga bisa didapatkan di lounge MLD dan Tropical Jazzland dan beberapa lounge lain. Latar belakang mereka pun memiliki ciri khas masing-masing. Yang pasti, kamu hanya perlu beraksi paling keren agar videomu bagus dan bisa diunggah di media sosial. Arahan paling umum dari panitia adalah, "Beraksilah, tapi awas jangan pakai kaki, karena akan mengenai kamera yang berputar 360 derajat," katanya.

Kegiatan foto 360 di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

Selain foto 360 terdapat pula foto box yang tersedia di lounge Blibli. Para pengunjung bisa nostalgia bagaimana hebohnya berfoto sempit-sempitan di foto box dengan gaya paling seru. Antrean di foto box ini cukup panjang, jadi harap bersabar ya ketika mengabadikan momen di foto box.

Kegiatan foto box di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

4. Ikut Challenge

Ada banyak sekali challenge yang bisa kamu ikuti ketika mengunjungi Java Jazz Festival 2022. Hadiahnya pun sangat beragam, dari mulai gitar, kaus bertandatangan artis Java Jazz Festival 2022, jam tangan, hingga voucher belanja. Tantangan paling umum yang ditawarkan di stand-stand festival itu adalah mengunggah foto pengunjung di media sosial saat berada di lounge mereka. Tak lupa mengunggahnya dengan hashtag tertentu. Para pemenang akan dipilih secara harian atau setelah keseluruhan Java Jazz Festival 2022. Siapa berani mengikuti tantangan?

Kegiatan challenge atau tantangan seru di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

5. Hunting Merchandise

Berbagai sponsor Java Jazz Festival 2022 membagikan banyak sekali merchandise menarik. Ada topi, T-Shirt, tote bag, atau dompet make up. Untuk mendapatkan souvernir seru itu, para panitia biasanya meminta pengunjung untuk mengikuti media sosial mereka masing-masing. Ada pula yang meminta agar pengunjung log in di website mereka. Tidak jarang para sponsor pun meminta nama dan nomor telepon para pengunjung. Tetap waspada dengan data pribadi ya teman-teman.

Kegiatan foto 360 di Java Jazz Festival 2022/Tempo-Mitra Tarigan

Perhelatan Java Jazz Festival 2022 dilaksanakan pada 27-29 Mei 2022. Ada 10 panggung yang bisa diakses masyarakat pada festival jazz yang besar itu. Para penampil pun berasal dari dalam dan luar negeri, beberapa penampil utama dalam ajang tersebut ada Jojo, PJ Morton, dan malam terakhir giliran The Temptations. Kamu sudah siap mengunjungi Java Jazz Festival 2022 di hari ketiga ini?

Baca: Tampilkan Nama di Panggung, Jojo Beri Penghormatan untuk Korban Penembakan Texas

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."