Hobi Membaca Buku, Maudy Ayunda Ungkap Pentingnya Potensi Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maudy Ayunda. Instagram

Maudy Ayunda. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buku sebagai jendela dunia menjadi sangat penting untuk dibaca dengan menghadirkan isi yang jelas dan menarik. Dengan buku kita bisa melihat dan menggali banyak pengetahuan tentang ilmu dan dunia. Hal ini juga dilakukan oleh Penyanyi sekaligus aktris, Maudy Ayunda dalam membedah buku yang menarik baginya.

Bahkan saat dirinya masih sekolah sudah menjadi seseorang yang gemar membaca buku hingga dirinya dijuluki kutu buku. Kegemarannya dalam membaca buku membuat dirinya terdorong untuk mengupas tuntas isi buku yang menarik baginya yang ia bagikan dalam kanal Youtube pribadinya. 

Lalu hal apa saja saja, sih, yang Maudy bahas. Berikut beberapa buku menarik yang Maudy Ayunda kupas tuntas, salah satunya The Originals karya Adam Grant. 

1. Menunda tidak selalu buruk

Buku karya psikolog terkenal Amerika Serikat, Adam Grant yang sekarang ini menjadi profesor di Wharton School of the University of Pennsylvania yang banyak memberikan kisah nyata dan contoh bagaimana seorang successful innovators bisa berhasil ataupun gagal. 

Dari buku ini, Maudy mengaku bisa belajar banyak tentang meningkatkan potensi diri. Selain itu di dalam buku itu tertulis jika menunda itu tidak selalu buruk. Dimana penundaan itu terkadang bisa memberikan ruang buat otak untuk mengembangkan ide-ide lain yang cemerlang. 

2. Jumlah ide itu penting

Maudy juga tidak menyangka jika jumlah ide yang dimiliki manusia bisa meningkatkan produksi ide dalam diri. Banyak sekali yang mengira bahwa kuantitas dan kualitas itu sama pentingnya, dimana tidak hanya berfokus pada beberapa ide berkualitas saja, tetapi juga menghasilkan ide sebanyak mungkin dengan memberi waktu untuk ide-ide itu bisa datang.

3. Mencoba bidang baru itu penting

Tentu mencoba bidang baru merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah. Faktanya dalam buku ini Maudy menemukan jika orang yang ingin mencoba hal baru dapat melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Beberapa hal yang telah banyak dicoba akan terbawa juga di dalam karya-karya baru yang sedang dibuat.

Baca: Ridwan Kamil Dibilang Mirip Suami Maudy Ayunda, Ini Respons Atalia Praratya

WIBI PUTRI R.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."