Manfaat Sea Buckthorn untuk Kulit, Tingkatkan Produksi Kolagen dan Mencerahkan

Sea buckthorn. Foto: Pixabay.com/Uschi Dugulin

kecantikan

Manfaat Sea Buckthorn untuk Kulit, Tingkatkan Produksi Kolagen dan Mencerahkan

Selasa, 24 Mei 2022 07:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tumbuhan memiliki kekuatan untuk menyehatkan pikiran, tubuh, dan jiwa kita, termasuk kulit. Alam telah memberi kita keajaiban botani yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, sea buckthorn atau juga dikenal Hippophae rhamnoides adalah salah satu tanaman tersebut.

Sea buckthorn adalah semak berbunga kecil, tapi kuat yang ditemukan di Eropa dan Asia di dataran tinggi. Daun, bunga, biji, dan buahnya telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad, baik secara topikal maupun internal. Untuk perawatan kulit, buah beri yang kaya antioksidan biasanya ditekan dingin menjadi minyak.

Sea buckthorn adalah tumbuhan multifaset - profil vitamin, mineral, dan antioksidan yang meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan penampilan kulit, jelas dokter kulit kosmetik bersertifikat dan ahli bedah, Mohs Dendy Engelman, MD, FACMS, FAAD. Oh, dan bahkan menghidrasi berkat asam linoleat yang dikandungnya.

"Sea buckthorn juga dapat membantu memerangi tanda-tanda penuaan dengan meningkatkan produksi kolagen," kata Dr. Engelman.

"Tingkat tinggi vitamin C dalam sea buckthorn sangat bagus untuk mencerahkan dan meratakan kulit juga." Ini memiliki antioksidan lain seperti vitamin A, B, dan E ditambah asam palmitoleat, yang dikenal karena kemampuannya untuk mengobati luka.

Tidak ada penelitian atau laporan yang diketahui mengutip iritasi yang terkait dengan penggunaan buckthorn laut. "Ada beberapa risiko yang dilaporkan dengan penggunaan buckthorn laut, tetapi setiap orang berbeda, jadi selalu perhatikan bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap produk atau bahan baru yang Anda gunakan," saran Dr. Engelman.

Jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, sebaiknya menghindari krim kental yang mengandung buckthorn laut karena dapat menyumbat pori-pori. Apa pun yang terjadi, lakukan tes spot dengan produk baru apa pun sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah Anda.

POP SUGAR