Raih Gelar Kehormatan dari NYU, Taylor Swift: Jangan Malu untuk Mencoba

Ekspresi penyanyi Taylor Swift saat berbicara setelah menerima Gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dalam upacara kelulusan Universitas New York (NYU) di Yankee Stadium di wilayah Bronx, New York, 18 Mei 2022. Taylor Swift mendapatkan gelar doktor kehormatan ini berkat lembaga pendidikan dan museum yang didirikannya, Taylor Swift Education Center di Country Music Hall of Fame and Museum di Nashville, Tennessee. REUTERS/Shannon Stapleton

karir

Raih Gelar Kehormatan dari NYU, Taylor Swift: Jangan Malu untuk Mencoba

Jumat, 20 Mei 2022 14:15 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift menerima gelar kehormatan dari New York University, Rabu, 18 Mei 2022 dan mengatakan kepada para wisudawan bahwa semua akan baik-baik saja, sama dengan apa yang dimuat dalam lagunya berjudul "Shake It Off".

Musisi 32 tahun itu mendorong para mahasiswa untuk memikirkan baik-baik pilihan hidup mereka. "Hidup bisa sangat berat, apalagi jika kau berusaha melakukan semuanya sekaligus, semua dendam, semua kabar baru tentang mantan pacar... Kau harus memilih apa yang harus kau lakukan dalam hidup."

"Saya punya kabar baik: semua tergantung kamu. Saya punya kabar menyeramkan: semua tergantung kamu," kata Swift yang memakai baju wisuda berwarna ungu di Yankee Stadium dalam upacara kelulusan.

Ekspresi penyanyi Taylor Swift saat menerima Gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dalam upacara kelulusan Universitas New York (NYU) di Yankee Stadium di wilayah Bronx, New York, 18 Mei 2022. NYU menawarkan mata kuliah tentang Taylor Swift, termasuk evolusinya sebagai pengusaha musik kreatif. REUTERS/Shannon Stapleton

Dia memuji para wisudawan yang bisa menghadapi tantangan belajar di tengah pandemi. "Jangan malu untuk mencoba, tak ada usaha itu hanya mitos," kata Swift.

Pemenang Grammy itu adalah satu dari tiga penerima gelar kehormatan dari universitas tersebut. Ini adalah gelar sarjana pertama untuk Swift yang tampil dalam berbagai konser saat duduk di bangku SMA.

New York University menawarkan mata kuliah tentang Taylor Swift, termasuk evolusinya sebagai pengusaha musik kreatif.

Baca: Raih Penghargaan AMA 2021, Taylor Swift Menambah Deret Prestasinya Bermusik